RANCAH POST – Oppo kembali meluncurkan ponsel seri Reno7 terbarunya. Kali ini perusahaan yang bermarkas pusat di China tersebut merilis Oppo Reno7 A untuk pasar Jepang.

Desain maupun spesifikasi Oppo Reno7 A ternyata sesuai dengan bocoran yang sempat berseliweran di internet pada beberapa waktu lalu. Ponsel ini sendiri hadir sebagai penerus Reno5 A.

Spesifikasi Oppo Reno7 A

Reno7 A mengusung layar AMOLED 6.4 inci dengan resolusi Full HD+ (1.080 x 2.400 piksel) dan sudah dilengkapi fitur refresh rate variable hingga 90 Hz.

Pada bagian pojok kiri atas layarnya terpatri sebuah punch hole yang dijadikan sebagai tempat untuk meletakan kamera selfie 16 MP. Selain itu, Oppo Reno7 A juga memiliki sidik jari yang terletak di bawah layarnya.

Di belakang, ponsel ini dianugerahi tiga buah kamera yang terdiri dari kamera utama 48 MP, ultrawide 8 MP dan macro 2 MP. Kamera tersebut dilengkapi beberapa fitur fotografi dan videografi kekinian seperti Night View, Ultra High Resolution, Panorama, Macro dan masih banyak lagi.

Untuk performa, Reno7 A mengandalkan chipset Snapdragon 695 5G dari Qualcomm yang disandingkan dengan RAM 6 GB dan memori penyimpanan internal 128 GB. Meski kapasitas memori internalnya sudah cukup leluasa, ponsel ini masih dibekali slot kartu microSD yang mendukung ekspansi penyimpanan hingga 1 TB.

Baterainya berkapasitas 4.500 mAh dan dibekali kemampuan pengisian cepat (fast charging) dengan output 18 watt. Ponsel ini memiliki sertifikasi rating IP68 yang membuatnya kebal terhadap debu dan air hingga kedalaman 1.5 meter selama 30 menit.

Sementara untuk masalah software, smartphone diinstal dengan sistem operasi Android 11 yang berselimut UI (antarmuka) ColorOS 12.

Harga

Tersedia dalam pilihan warna Hitam dan juga Putih, Oppo Reno7 A dijual di Jepang dengan banderol 44.800 Yen atau sekitar Rp 5 jutaan.

BACA JUGA: Oppo K10 5G Meluncur, Usung Dimensity 810 dan Fast Charging 33W

Kabarnya ponsel ini hanya akan tersedia ekslusif di Jepang, jadi besar kemungkinan Oppo tidak akan memboyongnya ke Indonesia.

Share.

Leave A Reply