Sosial Media, RANCAH POST – Warganet mengecam keras sebuah video yang memperlihatkan proses pengangkutan sapi dari kapal ke truk yang dinilai sangat sadis.

Video tersebut viral salah satunya setelah diunggah oleh akun Instagram @soalsamarinda. Banyak warganet yang merasa tak tega melihat detik-detik ketika sapi itu dipindahkan ke truk.

“Beredar di grup WA sebuah video yang menunjukan proses pemindahan sapi dari atas kapal menuju bak sebuah truk. Belum diketahui pasti kapan dan dimana lokasi pasti kejadian tersebut. Netizen : Ya Allah, gak tega ngelihatnya 😭,” tulis akun tersebut dalam keterangan unggahannya.

Dalam video berdurasi singkat itu terlihat proses pemindahan beberapa sapi ternak dari kapal menuju truk pengangkut di sebuah pelabuhan.

Mirisnya, beberapa ekor sapi tampak diikat kepalanya, kemudian diangkat dengan crane kapal menuju truk yang sudah terparkir di dekat kapal.

Beberapa orang yang berada di atas kapal tampak memandu proses pemindahhan sapi itu.

Ketika sudah diangkat, sapi-sapi itu tampak terus menggerak-gerakkan kakinya. Tentu proses pemindahan dengan cara seperti itu sangat menyakitkan bagi sapi.

Secara perlahan sapi-sapi itu tampak dipindahkan ke bak truk. Belum diketahui kapan dan di mana lokasi pelabuhan itu.

Namun beberapa warganet menyebut kejadian itu terjadi di pelabuhan di Samarinda. Mereka merasa geram sekaligus tidak tega melihat sapi-sapi itu merasa kesakitan dengan proses pemindahan yang dinilai sangat sadis dan kejam.

Mereka memberi saran agar memindahkan sapi dengan cara yang lebih baik daripada dengan cara seperti itu. Lihat videonya di sini.

ananantink, “Padahal Rasulullah ngelarang ngasah pisau/parang di depan sapi yg mau di sembelih, apalagi kalo nyiksa gini…. Nanti sapi nya di akhirat nuntut balas.”

annisatang, “Kok kejam banget sih … wajah manusia tercoreng gara-gara oknum begini …”

huzna_uul, “Aduh mentang mentang mau di sembelih, tpi diperlakukan kayak gitu, jahatnya. Dipindahkan dengan digiring kan bisa. Kenapa harus begitu, astagfirullah.”

BACA JUGA: Sadis! Seorang Pemuda Tendang Kucing Sampai Tak Berdaya Tapi Malah Tertawa

stmunnawrh, “Kan bisa truk nya mundurin, biar sapinya di jalankan aja 1 1 buat masuk ke truk, gausah pakai di gantung gt, di hidungnya lg😢😢😢”

Share.

Leave A Reply