Banyak cara dilakukan untuk mempercantik tampilan Instagram, salah satunya cara membuat cover highlight Instagram agar lebih aesthetic.

Saat ini Instagram menduduki peringkat pertama aplikasi populer yang memiliki banyak pengguna, baik itu untuk kepentingan pribadi ataupun bisnis.

Tak heran, karena aplikasi ini dilengkapi dengan berbagai fitur menarik yang tidak akan membuat bosan penggunanya setiap kali menggunakannya.

Salah satu fitur yang banyak diminati pengguna Instagram yaitu Highlight Instagram Stories, dimana fitur tersebut kini juga bisa menambahkan postingan pada halaman Feed berupa foto dan video reels.

Untuk menarik banyak pengguna lain yang berkunjung ke halaman Instagram kamu, kamu harus membuat tampilan profil semenrik mungkin, contohnya saja membuat cover highlight Instagram yang aesthetic agar profil lebih rapi atau tidak acak-acakan.

Ada beberapa metode mudah yang bisa kamu lakukan untuk membuat cover highlight menarik, serupa pada tiap judul highlight yang kamu buat.

Pada artikel ini, kami akan mengulas beberapa langkah mudah untuk membuat cover highlight. Berikut diantaranya.

BACA JUGA: Cara Membuat Collaboration Post di Instagram

Cara Membuat Cover Highlight Instagram

  • Pertama buka aplikasi Instagram yang kamu miliki.
  • Selanjutnya, buka menu profil Instagram dan pilih sorotan atau highlight cerita yang ingin dibuat cover beberapa saat.
  • Lalu pilih Edit Highlight atau Edit Sorotan.

    Edit Sorotan
    Edit Sorotan. (IST)
  • Setelah itu pilih opsi Edit Cover atau Edit Sampul dalam bingkai lingkaran yang tertera.

    Pilih Edit Sampul
    Pilih Edit Sampul. (IST)
  • Kemudian akan muncul halaman baru yang berisikan beberapa pilihan penggunaan sampul, untuk menambahkan simpul baru kamu bisa klik gambar file untuk membuka galeri.

    Cari Gambar di Galeri
    Cari Gambar di Galeri. (IST)
  • Lalu cari gambar yang akan kamu gunakan untuk cover Highlight dan pilih.
  • Tekan ikon tanda panah di pojok kanan atas untuk melanjutkan ke halaman selanjutnya.

    Pilih Gambar
    Pilih Gambar. (IST)
  • Sesuaikan gambar cover yang akan kamu pasang dan klik Selesai.
  • Jika kamu tidak bisa membuat cover aesthetic, kamu bisa mencari desain-desain menarik di Pinterest lalu menyimpannya untuk cover highlight.
  • Semakin menarik tampilan profil Instagram yang kamu miliki maka semakin banyak pula pengunjung yang melihatnya dan membuat akun Instagram memiliki banyak followers.

BACA JUGA: Cara Menggunakan Kamera Instagram dengan Selfie Timer

Nah, itulah cara membuat cover highlight Instagram yang bisa kamu gunakan untuk menambahkan gambar sesuai dengan keinginan. Cukup mudah bukan?

 

Share.

Leave A Reply