RANCAH POST – Melanjutkan tradisi tahunan, Xiaomi dikabarkan sedang mempersiapkan smartphone flagship anyar buatannya yang ditujukan menjadi penerus Xiaomi 12 Series.

Ya, kabar yang merebak di internet menyebutkan bahwa perusahaan asal China itu bakal meluncurkan Xiaomi 13 Series sebentar lagi.

Berbeda dengan pendahulunya yang dipasok Snapdragon 8 Gen 1, Xiaomi 13 Series kabarnya bakal menjadi salah satu smartphone pertama di dunia yang menggunakan Snapdragon 8 Gen 2.

Hingga detik ini, spesifikasi Snapdragon 8 Gen 2 sendiri masih menjadi misteri lantaran belum diumumkan secara resmi oleh pihak Qualcomm.

Menurut bocoran, Snapdragon 8 Gen 2 akan hadir dengan membawa peningkatan CPU sebanyak 30% dibanding Snapdragon 8 Gen 1. Selain itu, dikabarkan pula bahwa chip tersebut akan didukung GPU Adreno 740.

Bocoran Spesifikasi Xiaomi 13

Smartphone ini digadang-gadang bakal mengemas layar AMOLED berbentang 6.28 inci yang mendukung resolusi Full HD+ (1.080 x 2.400 piksel) dan aspek rasio 20:9.

Layarnya akan dihiasi punch hole mungil yang memuat kamera selfie 32 MP. Sedangkan di belakang, Xiaomi 13 akan menggendong tiga buah kamera yang terdiri dari kamera utama 50 MP, ultrawide 13 MP dan telephoto macro 5 MP.

Jika bocoran ini terbukti akurat, maka keseluruhan kamera Xiaomi 13 tidak mengalami perubahan sedikit pun dari pendahulunya.

Untuk memori, dikatakan bahwa handset kelas high end tersebut bakal dibekali RAM 8 GB yang pastinya bakal mendukung fitur perluasan RAM serta memiliki ruang penyimpanan internal alias ROM berkapasitas 128 GB.

Spesifikasi yang telah terungkap lainnya meliputi sistem operasi Android 12, baterai 4.500 mAh yang diyakini bakal ditunjang fitur fast charging lebih cepat, slot SIM ganda (nano), dual 5G, serta sensor sidik jari dalam layar.

Berkaca dari Xiaomi 12 Series, perusahaan kemungkinan bakal menghadirkan Xiaomi 13 Series dalam empat model mencakup Xiaomi 13, Xiaomi 13 Pro, Xiaomi 13X dan Xiaomi 13 Lite.

BACA JUGA: Jelang Debut, Fitur dan Spesifikasi Xiaomi Redmi 11 5G Bocor

Meski begitu semua informasi di atas masih berupa bocoran, sebelum dikonfirmasi kebenarannya mari kita tunggu bocoran resmi dari pihak Xiaomi.

Share.

Leave A Reply