Sosial Media, RANCAH POST – Aksi mengejutkan yang dilakukan seorang balita saat lihat pedagang kerupuk jualan di tengah terik matahari membuat para warganet salut.

Meski masih kecil, balita itu memiliki rasa empati yang tinggi terhadap orang di sekelilingnya, termasuk kepada pedagang kerupuk yang dilihatnya.

Tak hanya sekadar merasa iba, balita bernama Austin itu lantas membeli dagangan penjual kerupuk itu.

Momen ini sempat diabadikan oleh sang ibu, kemudian videonya diunggah ke media sosial melalui akun TikTok @juniyuliana pada Kamis, 9 Juni 2022.

Austin.. Kamu baru usia 3 tahun uda ngerti kasian dan cari duit susah🥹 Anak pinter mami❤️,” tulis akun tersebut di kolom caption unggahannya.

Dalam video tersebut terlihat Austin sedang berada di dalam mobil bersama ibunya. Mereka tengah berhenti karena lampu merah.

Pada saat menunggu lampu hijau, Austin tiba-tiba melihat ada seorang pedagang kerupuk yang sedang berkeliling menjajakkan dagangannya ke setiap kendaraan.

Austin pun merasa tak tega hingga berniat untuk membeli kerupuknya.

“Kasihan mami, omnya jaul kerupuk di jalanan, panas-panas gitu. Kasihan mami, ayo kita beli kerupuknya,” kata Austin sambil melihat ke arah pedagang kerupuk.

Sang ibu pun setuju ketika Austin ingin membeli kerupuk itu dan menyuruhnya untuk memanggil si pedagang agar menghampiri mobil.

“Mau beli? Ya udah panggil omnya,” ucap sang ibu.

Pedagang kerupuk itu langsung menghampiri mobil Austin. Austin pun membeli satu bungkus kerupuk sembari menyerahkan uangnya ke si pedagang.

“Om beli, satu. Dah, bye bye,” ujar Austin.

Setelah membeli kerupuk, Austin tiba-tiba menjadi sedih mengingat perjuangan si pedagang dalam mencari uang untuk menafkahi keluarganya.

“Jual di luar panas-panas gitu ‘kan, kasihan ‘kan mami,” ucap Austin lagi.

“Cari duit susah ‘kan. Winnie the Pooh susah (ke ingat Winnie the Pooh yang jual balon kemarin),” imbuhnya.

@juniyuliana

Austin.. Kamu baru usia 3 tahun uda ngerti kasian dan cari duit susah🥹 Anak pinter mami❤️ #austinkoh #fyp #fypシ #bayilucu #serunyaditiktok #bayigemes #bayipinter #viral #viral2022 #bayiviral #anakpintar

♬ Not Worth The Pain – Hana Wilianto

Momen balita merasa iba saat lihat pedagang kerupuk jualan di tengah panas pun sukses menyita perhatian warganet. Mereka ramai memuji dan salut dengan didikan orang tua balita tersebut.

nenk jenong, “anak sepintar dan secerdas gini 🥰 ditambah rasa sosial nya tinggi tidak luput dri didikan yg hebat dri orang tua 🥰”

pandiangan, “Anakkk baikkk nan maniss yg pertamaaa kuusukaa di dunia pertiktokan, shat slalu austin.. 😘 aunty love you more..”

lusie januarta, “udh ganteng , baik hati lagi.. ini baru namanya malaikat kecil🥰 . org tuanya berhasil mendidik dgn luar biasa.”

BACA JUGA: Momen Balita Cium dan Minta Gendong Pada Buku Yasin Sang Ayah Bikin Berlinang Air Mata

Biner lee 🀄🀄, “pertahankan ea dek kebaekan nya sampai gede nnt,, jangan pernh berubah buat peduli sama orang lain,, kren austinn,, sehat selalu austin🙏🙏”

Share.

Leave A Reply