Viral Video, RANCAH POST – Beberapa waktu lalu warganet sempat ramai memperbincangkan video yang memperlihatkan momen kurir mengantarkan paket berupa kambing yang masih hidup.

Kambing itu disimpan di dalam karung dengan menyisakan bagian kepalanya saja yang keluar. Kurir pun harus mengantarkan paket kambing itu sampai ke tempat tujuan dengan penuh perjuangan.

Dan kali ini kembali viral momen serupa, namun yang membedakan adalah jenis hewannya. Pada video yang baru-baru ini viral, kurir bertugas mengirimkan paket ayam hidup dengan metode pembayaran COD atau bayar di tempat.

Dalam video yang beredar, terlihat kurir sedang merekam banyaknya paket yang berada di keranjang yang harus ia kirimkan ke alamat penerima.

Namun ketika ia sedang merekam, ada satu paket yang sukses mencuri perhatian. Pasalnya, paket tersebut bukan berisi barang atau makanan, melainkan hewan yang masih hidup.

Alih-alih menggunakan kandang atau tempat yang layak, pengirim paket justru membungkus ayam itu dengan menggunakan plastik dengan posisi kepala yang keluar.

Ayam berbulu putih tampak terbaring lemas dan tak berdaya. Ia hanya terdiam di antara tumpukan paket diduga kelelahan dan mungkin tidak mendapat makan serta minum.

Ditambah lagi, perjalanan yang mungkin jauh serta diletakkan bersama banyaknya paket barang lainnya.

Dari tulisan yang tertera di plastik, diketahui paket ayam itu dikirim dengan metode pembayaran COD atau bayar di tempat.

Ketika si kurir memegang kepala hewan itu, terlihat jelas ia sangat lesu dan tidak banyak bergerak. Sungguh memprihatinkan, guys.

Sampai artikel ini ditulis, belum ada informasi lebih lanjut mengenai lokasi tempat sortir paket pada video tersebut.

Hanya saja, video penampakan paket ayam hidup itu membuat banyak warganet miris dan kasihan. Mereka pun penasaran siapa yang tega mengirimkan paket dengan packing tak layak.

Namun beberapa warganet menduga jika video ini hanya settingan semata. Lihat videonya di sini.

ulfatunhasanah__, “Bukannya gak boleh ya ngirim makhluk hidup.. Aku baca aturannya di dinding kantor J&T kayak gitu.. Ini di mana kok bisa boleh.”

khallisyah.putri, “Maafkan ya mang kurir,,,,aq ajh order ikan smpe rmh alhamdulilah idup semua,,,tk campur sma ikn gde wess langsung d tilep😂😂”

wandadiyatun, “Itu yang kasih makan siapa ya min 😢 bisa aja tp kalau lingkup satu wilayah kota nggak apa-apa, sadis banget.”

BACA JUGA: Momen Kocak Antar Paket COD Domba, Kurir Sampai Harus Naik Becak Gegara ini

idrisrws, “Kayanya setingan ekspedisinya deh biar viral. Setau gue beberapa ekspedisi melarang pengiriman mahluk hidup. Karna untuk pengiriman mahluk hidup itu udah ada ekspedisi khususnya.”

Share.

Leave A Reply