RANCAH POST – Tanpa didahului bocoran, Huawei sukses meluncurkan ponsel kelas mid range anyar miliknya bernama Huawei Enjoy 50 di China. Ponsel ini membawa fitur utama meliputi layar lega dan baterai raksasa dengan dukungan pengisian cepat.

Huawei Enjoy 50 memiliki panel IPS LCD berukuran 6.75 inci yang mengadopsi desain poni water drop. Layar besar miliknya itu menawarkan resolusi HD+ (720 x 1.600 piksel), aspek rasio 20:9 dan kerapatan piksel 260 ppi.

Perangkat ini ditenagai prosesor octa-core 2.0 GHz yang tidak dijabarkan secara detail. Menurut kabar, chipset yang dipercaya Huawei untuk menjadi otak pacu ponsel barunya itu adalah Kirin 710A pabrikannya sendiri.

Untuk mendongkrak performanya, chip tersebut dibantu RAM 6 GB atau 8 GB dengan pilihan penyimpanan 128 GB atau 256 GB yang masih bisa diperluas dengan bantuan kartu memori eksternal.

Di sektor kamera, handset ini dibekali kamera belakang ganda yang terdiri dari kamera utama 13 MP dan kamera makro 2 MP. Sementara di bagian depan terpasang satu buah kamera beresolusi 8 MP.

HP Huawei Enjoy 50 turut hadir membawa fitur keamanan yang sudah kekinian berupa sensor pemindai sidik jari di samping serta fitur Face Unlock yang memungkinkan pengguna membuka kunci layar menggunakan wajah.

Di sisi konektivitas, handset ini dilengkapi slot dual SIM (nano), jaringan 4G VoLTE, WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth 5.1, GPS, port USB-C, dan jack audio 3.5 mm.

Identik dengan ponsel Huawei keluaran terbaru lainnya, Enjoy 50 sudah tidak lagi menjalankan sistem operasi Android melainkan HarmonyOS versi terbaru.

Hadir dalam balutan warna Crystal Blue, Pearl White, dan Midnight Black, ponsel ini dijual di China dengan banderol harga 1.299 yuan (sekitar Rp 2.8 jutaan) untuk varian memori 6 GB + 128 GB.

Sedangkan varian 8 GB + 12 GB dan 8 GB + 256 GB masing-masing dilepas dengan harga 1.499 yuan (sekitar 3.2 jutaan) dan 1.699 yuan (sekitar Rp 3.6 jutaan).

BACA JUGA: Ponsel Lipat Huawei Mate Xs 2 Bakal Dirilis ke Pasar Global

Masih belum ada kepastian apakah pihak perusahaan bakal memasarkan smartphone terbarunya ini di Indonesia atau tidak.

Share.

Leave A Reply