Viral Video, RANCAH POST – Seorang bocah laki-laki tengah menjadi sorotan warganet di media sosial karena reaksinya yang di luar dugaan saat diberi uang oleh ibunya.

Jika yang lain senang saat diberi uang, hal sebaliknya justru dirasakan bocah ini. Ia malah menolak dan ketakutan saat diberi uang.

Momen bocah ketakutan saat diberi uang sempat direkam oleh sang ibu dan videonya diunggah ke media sosial hingga viral, salah satunya di-repost oleh akun Instagram @undercover.id.

Dalam video berdurasi singkat itu, terlihat seorang bocah diberi beberapa lembar uang oleh ibunya.

Dimulai dari pecahan Rp 2 ribu hingga 50 ribu. Bukannya senang, bocah itu tampak menunjukkan ekspresi di luar dugaan.

“Nih,” ucap sang ibu sambil memberikan uang kepada anaknya.

Ia tampak ngeri saat uang-uang itu ada di hadapannya. Ia menolak mentah-mentah uang tersebut dan terus menghindar.

“Adakah anaknya yang kayak gini bund? Dikasih uang malah lari ketakutan, pegang uang malah enggak berani,” tulisan dalam video.

“Biasanya anak-anak kecil kalau dikasih uang pada senang, ini anakku malah lari ketakutan,” sambungnya.

Tak menyerah, sang ibu terus berusaha membujuk anaknya agar mau menerima uang yang diberikannya. Namun si anak tetap menolak, ia juga malah menjauh dari sang ibu.

Di slide video berikutnya, pengunggah video pertama mengungkapkan alasan kenapa anaknya bisa takut dengan uang.

Diketahui orang tua bocah tersebut jarang memberi uang karena sudah menyiapkan jajanan di rumah. Untuk mendapatkan jajanan tersebut, si anak diinta hafalan surat pendek Al-Quran.

“Udah disiapin bunda stok jajan kek gini, bayarnya ke bunda gak pake uang, tapi pake setoran hafalan Al-Quran surat pendek.

Metode ini pun membuat para tetangganya meminta anaknya untuk mengaji di tempat ibu bocah tersebut. Lihat vodeonya di sini.

Cara ibu tersebut mendidik anaknya membuat para warganet kagum. Beragam komentar pun memenuhi video yang menayangkan si bocah ketakutan saat diberi uang oleh ibunya.

shoparieni, “Anak ku jg gk ngerti uang,Krn drmh semua aq sediain,jd klo mau sekolah tinggal ambil kue apa yg mau dibawa sekalian dibawain bekal makanan.”

masluhuddin, “Temen gw ada dulu pas SD phobia uang juga, pas udah gede mah udah ngga phobia lagi, nggatau awalmula nggatakut ama uang lagi pas usia berapa persisnya, bener bener nangis ngeliat uang 😂”

BACA JUGA: Berbagi Sekotak Nasi dengan Seekor Kucing, Aksi Bocah ini Tuai Pujian, Bikin Terharu!

erik_yaniarto, “Bukan pobia itu, cuman gk d ajari cara menggunakan dn fungsinya aja. Dn ibunya tau cara manfaatin biar rame yg ngaji.”

Share.

Leave A Reply