Saat pesan barang di Shopee tapi ongkirnya selalu mahal? Tenang saja, ada cara mengatasi ongkir yang mahal di Shopee.

Belanja bebas ongkir atau ongkos kirim merupakan salah satu dambaan banyak orang untuk meringankan pembayaran saat pemesanan suatu produk atau barang.

Shopee sendiri sangat identik dengan biaya ongkos kirim yang mahal terutama ke daerah-daerah yang jauh dari lokasi pengiriman, sering terjadi juga total biaya pengiriman jauh lebih mahal dengan harga produk yang hendak kamu beli.

Hal tersebut tentunya menjadi keluhan tersendiri bagi kamu yang gemar belanja online di e-commerce tersebut.

Tapi tenang saja, untuk menghindari ongkos kirim yang mahal kamu bisa mengatasinya dengan beberapa cara, salah satunya menggunakan voucher gratis ongkir.

Meskipun kadang tidak semua ongkir ditanggung oleh Shopee, tapi kadang voucher tersebut bisa meringankan beban ongkos kirim yang mahal karena pengiriman yang jauh.

Yuk, simak artikel di bawah ini untuk mengetahui caranya.

BACA JUGA: Cara Jualan di Shopee Tanpa Stok Barang

Cara Mengatasi Ongkir yang Mahal di Shopee

Gunakan Voucher Gratis Ongkir dengan Mencantumkan Kode

Pertama kamu bisa menggunakan voucher gratis ongkir. Shopee biasanya akan menawarkan voucher gratis ongkir pada waktu atau event tertentu, dimana untuk memiliki voucher tersebut kamu harus mengklaimnya terlebih dahulu.

Untuk menggunakan voucher gratis ongkir ini kamu bisa mencantumkannya pada saat akan checkout suatu produk.

Tenang saja, Shopee sering membagikan voucher gratis ongkir secara cuma-cuma kok, tapi terkadang kamu harus memenuhi syarat dan ketentuannya terlebih dahulu.

Selain itu, voucher tersebut juga memiliki masa aktif, dan akan hilang jika batas waktu penggunaanya telah habis.

Pilih Jasa Pengiriman Termurah

Cara kedua, kamu bisa menggunakan jasa pengiriman termurah untuk mengirimkan paket, beberapa toko biasanya menyediakan pilihan ekspedisi bagi pembelinya.

Dimana setiap ekspedisi atau kurir memasang tarif pengiriman yang berbeda-beda tergantung lama waktu pengiriman barang yang kamu pilih.

Cari Online Shop Terdekat

Cara mengatasi ongkir yang mahal selanjutnya, kamu bisa mencari toko online shop di Shopee yang jaraknya dekat dengan tempat tinggal kamu.

Hal tersebut dilakukan untuk menghindari ongkos kirim yang mahal.

Biasanya pihak ekspedisi menetapkan tarif berdasarkan jauh atau dekatnya kota dan wilayah tempat tinggal kamu, untuk wilayah ke dalam kota akan dikenakan tarif sekitar Rp 9.000- 10.000 per kg barang.

Tapi untuk luar kota biasanya akan dikenakan tarif sekitar Rp 20.000/kg bahkan hingga ratusan ribu jika wilayah pengiriman mencakup antar pulau.

Menggunakan Program Gratis Ongkir Khusus Ekspedisi Pilihan

Kamu juga bisa menggunakan program gratis ongkir yang diadakan suatu ekspedisi, biasanya voucher ini hadir saat event-event tertentu seperti tanggal kembar, per tanggal 25 dan hari-hari besar lainnya.

Adapun beberapa subsidi ongkir yang ditawarkan oleh Shopee diantaranya:

  • Voucher gratis ongkir sebesar Rp 20.000 per pesanan untuk minimal belanja sebesar Rp 90.000 dengan menggunakan ekspedisi J&T Express.
  • Voucher gratis ongkos kirim sebesar Rp 25.000 per pesanan untuk minimal belanja sebesar Rp 90.000 dengan menggunakan ekspedisi JNE REG, JNE OKE, dan juga Pos Kilat Khusus.
  • Voucher gratis ongkos kirim sebesar Rp 25.000 per pesanan dengan minimal belanja Rp 150.000 di toko Shopee terkecuali di Shopee Mall dengan menggunakan ekspedisi JNE REG, JNE OKE, dan juga Pos Kilat Khusus.

Selain mendapatkan voucher gratis ongkir, kamu juga bisa mendapatkan voucher cashback belanja atau potongan harga. Menarik bukan?

BACA JUGA: Cara Mengisi ShopeePay via Transfer Bank

Demikianlah cara mengatasi ongkir yang mahal di Shopee yang bisa kamu lakukan. Semoga membantu.

 

Share.

Leave A Reply