Viral Video, RANCAH POST – Belakangan ini media sosial diramaikan dengan video pria yang permainkan salat dengan pakaikan mukena ke kipas angin layaknya makmum wanita.

Tak hanya satu orang, sejumlah konten kreator pun banyak yang mengikuti membuat video tersebut. Video kipas angin pakai mukena itu kemudian banyak juga di-repost hingga viral ke berbagai platform media sosial.

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @indiviral8, terlihat seorang pria mengenakan peci hitam dan sarung berpura-pura sedang melaksanakan salat.

Yang mencuri perhatian adalah di samping pria itu ada sebuah angin yang dipakaikan mukena layaknya seorang wanita yang sedang menjadi makmum salat.

Video berdurasi singkat itu viral dengan latar musik religi. Si pria hanya memperagakkan gerakan salat tasyahud akhir dilanjut dengan salam.

Pria itu tampak menoleh ke kanan dan ke kiri seperti mengucapkan salam. Setelah itu, kipas angin bermukena putih itu juga mengiuti arah gerakan kepala si pria yang menoleh ke kanan dan ke kiri.

Maksud dari video itu mungkin mereka seperti sedang melakukan salat berjamaah. Si pria menjadi imam dan kipas angin seolah wanita yang menjadi makmumnya.

Setelah salat, pria itu mencium dan memeluk kipas angin tersebut. Bukannya menuai respons positif, aksi pria pakaikan mukena ke kipas angin dan seolah-olah menjadikannya makmum wanita itu justru membuat warganet gram.

Beragam komentar kritikan dan kecaman pun malah bermunculan memenuhi unggahan tersebut. Pasalnya, tindakan tersebut dinilai mempermainkan salat. Lihat videonya di sini.

Screenshot Postingan Akun Instagram @indoviral8
Screenshot Postingan Akun Instagram @indoviral8. (IST)

ihtisyam59, “Ga lucu dan ga perlu dipost2 hal2 ga penting, ga bener sholat buat candaan, ibadah jngan dicampur adukan dengan bercanda.”

prasetyo24__, “Udah sholatnya jarang, malah dijadikan bahan candaan… Saya hanya mengingatkan, silahkan yg merasa tertampar!”

al_barack, “Ribet ya mau terkenal malah sholat dibuat konten pas rakaat terakhir pula, atau lngsng rakaat trakir.”

BACA JUGA: Beredar Video Jamaah Nyanyi Lagu Indonesia Raya Sebelum Salat Tarawih di Masjid

ameliaftsananta, “miris dri td liat feed bgni, siapa si yg buat pertama kali? gak ada attitude sama sekali, minus, ckckck agama lainpun gak ada yg sampek buat ibadahnya bercandaan.”

Share.

Leave A Reply