Sosial Media, RANCAH POST – Juragan tanah di Cirebon mendadak viral setelah video pernikahannya dengan gadis berusia 19 tahun beredar di media sosial karena ramai diunggah oleh banyak akun.

Juragan tanah berusia 63 tahun itu diketahui bernama Haji Sondani, warga Desa Tegalgubug, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Sedangkan wanita berusia 19 tahun yang dinikahinya bernama Fia Barlanti.

Dalam video yang beredar di media sosial, terlihat momen pernikahan Haji Sondani dan Fia yang turut diramaikan oleh banyak tamu, baik dari pohak keluarga maupun tetangga sekitar.

Diperlihatkan juga momen saat Haji Sondani mencium kening Fia yang baru saja resmi menjadi istrinya. Lalu, tampak juga keduanya melakukan pemotretan usai resmi menikah.

Pernikahan antara juragan tanah di Cirebon dan gadis cantik itu menjadi sorotan bukan hanya rentang usianya yang cukup jauh, namun juga mahar yang diberikan mempelai pria itu cukup fantastis.

Kontan saja, mahar yang diberikan Haji Sondani saat meminang pujaan hatinya menjadi perbincangan hangat publik.

Dikutip dari Detik.com, Haji Sondani disebut menyiapkan uang Rp 700 juta dan berencana memberangkatkan 16 orang umrah yang terdiri dari keluarganya dan keluarga istrinya.

Diketahui pernikahan Haji Sondani dan Fia berlangsung di Desa Tegalgubug Lor, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon, pada 18 Mei 2022.

Berdasarkan keterangan dari Haji Sondani, mahar yang diberikannya berasal dari janji yang pernah diucapkan.

Sejak istrinya meninggal pada 10 bulan lalu, Sondani bernazar akan memberangkatkan umrah kedua orang tua wanita yang dipersuntingnya jika ia masih gadis.

“Saya punya ucapan, kalau saya punya istri perawan, kedua orang tuanya akan saya berangkatkan umrah. Berhubung ibunya sudah meninggal, dan ayahnya sedang sakit. Tapi setelah lebaran haji, insyaallah 16 orang berangkat umrah. Baik dari keluarga saya dan keluarga istri,” kata Sondani saat berbicara dengan detikJabar.

Lebih lanjut, Haji Sondani mengatakan, ia pertama kali bertemu dengan Fia Barlanti pada saat melakukan ziarah di Pulau Panjang yang ada di wilayah Jepara.

BACA JUGA: Nikahi Siswi Kelas 1 SMP, Pernikahan Kakek 50 Tahun di Sulsel ini Viral

Di sana keduanya berkenalan, dan Sondani mengaku jatuh hati pada pandangan pertama. Hingga akhirnya kini ia resmi mempersunting Fia.

Share.

Leave A Reply