Sosial Media, RANCAH POST – Baru-baru ini viral sebuah video pasien yang disebut dibiarkan kehabisan oksigen sampai akhirnya meninggal dunia. Kejadian ini diduga terjadi karena kelalaian petugas rumah sakit, tempat di mana pasien tersebut dirawat.

Video tersebut dibagikan oleh akun Instagram @banjarnahor pada Kamis, 19 Mei 2022. Lalu, videonya di-repost oleh sejumlah akun lainnya hingga menjadi viral.

Dalam keterangan video, disebutkan bahwa pasien wanita awalnya dalam kondisi stabil. Pasien tampak terbaring lemah di ranjang rumah sakit dan harus dibantu tabung oksigen untuk bernafas.

“Info yang saya dapat dari suami pasien, telah terjadi kelalaian dalam penanganan pasien,” tulis akun @banjarnahor dalam unggahannya.

Suami pasien pun mengingatkan petugas rumah sakit untuk mengisi tabung oksigennya yang tinggal sedikit lagi. Akan tetapi, petugas rumah sakit tak langsung menggantinya.

“Di awal video, istrinya masih dalam keadaan stabil dan suami sudah mengingatkan petugas bahwa isi tabung oksigennya udah mau habis namun jawaban petugas hanya “entar dan entar”,” tulisnya lagi.

“Selang waktu berjalan tabung juga tidak diganti-ganti dan kondisi istri mukanya sudah pucat membiru. Sang suami sudah memastikan bahwa tabung sudah tidak ada isinya, namun petugas tidak juga menggantikannya,” sambungnya.

Setelah beberapa lama, suami pasien akhirnya meneriaki seluruh petugas untuk menangani istrinya. Namun sayang, sang istri sudah tak bernyawa.

Cuplikan video pun berganti dan menayangkan sejumlah orang diduga keluarga pasien menangis di dekat ranjang.

Suami yang merekam video pun mengatakan bahwa petugas lalai dalam menjalankan tugasnya. Namun petugas RS merasa tidak terima dengan apa yang dikatakan si pria.

“Petugas lalai, nih liat,” kata si pria.

Takut terjadi keributan, seorang petugas keamanan rumah sakit pun membawa pria tersebut keluar ruangan.

“Itu kan udah habis gasnya (oksigen) malah caricing,” kata si pria sambil keluar ruangan.

“Pokonya kalau ada apa-apa sama istri saya, kalian semua saya tuntut,” ucapnya lagi.

Di akhir video, diperlihatkan foto saat pasien tadi sudah dimakamkan. Diketahui, wanita tersebut meninggalkan tiga orang anak yang masih kecil. Kini sang suami pasien harus membesarkan ketiga anaknya seorang diri. Lihat videonya di sini.

Video pasien meninggal dunia karena kehabisan oksigen langsung membuat warganet merasa miris. Komentar kritikan pun memenuhi unggahan tersebut.

Mereka bertanya-tanya di mana lokasi rumah sakit tempat pasien itu dirawat, namun akun @banjarnahor tak memberikan keterangan terkait hal itu.

danielandreanddamanik, “RUMAH SAKIT MANA NIH ?”

uncle_teebob, “G bisa dibiarkan kalau yg di cerita Jan suaminya benar adanya, ini diskriminasi n g bisa ditolerir! 😡🤬”

amik.12, “Melihat kondisi si pasien sudah ada penurunan kesadaran saja harusnya ruangannya sudah bukan disitu.sudah harus ada alat bantu yg lebih dari itu.RS mana ini?”

BACA JUGA: Panik Tabung Oksigen Jatuh dan Dikira Akan Meledak, Pasien yang Sakit Mendadak Bisa Lari Kencang

iraindira_s, “Tolong viralkan nama RS Dan jg nakesnya bang biar mjd pelajaran buat mereka, nyawa itu lbh penting Dr pd uang.”

Share.

Leave A Reply