Viral Video, RANCAH POST – Insiden mengerikan dialami oleh seorang pria saat mengendarai sepeda motor. Baterai cadangan vape yang dikantongi olehnya bersama HP di dalam tas tiba-tiba meledak.

Hal itu pun membuat si pria panik. Usai terjadi ledakan, tas dan jas hujan yang kenakannya pun rusak akibat terkena api.

Kondisi usai ledakan itu terjadi sempat direkam oleh pria diduga warga sekitar dengan menggunakan kamera ponsel.

Videonya kemudian viral, salah satunya diunggah oleh akun Instagram @terangmedia pada Selasa, 17 Mei 2022.

Dalam video tersebut terlihat perekam video menghampiri seorang pengendara motor yang berhenti di pinggir jalan.

“Waduh, kenapa pak?” tanya perekam video.

Kemudian, pria itu bercerita bahwa baterai cadangan vape atau elektrik miliknya tiba-tiba meledak saat disimpan di dalam tas. Di dalam tas tersebut disebutkan juga berisi ponsel.

“Baterai handphone disatuin sama baterai vape, terbakar,” kata pengendara motor.

Akibat ledakan itu, tas dan jas hujan yang dikenakannya berlubang karena terkena api yang timbul dari ledakan baterai cadangan vape.

“Aduh hati-hati ya, untuk yang suka main vape, itu baterai cadangannya jangan disimpan di mana saja. Jangan disimpan disatuin sama HP atau di bagasi motor. Ini lihat kejadian di TKI, sampai-sampai bisa mencelakai kendaraannya juga,” imbau perekam video.

Berdasarkan informasi yang ditulis akun Instagram @terangmedia, kejadian baterai cadangan vape yang meledak itu terjadi di Taman Kopo Indah 3, Bandung, Jawa Barat.

“Kejadian di Taman Kopo Indah 3, Bandung, Jawa Barat. Baterai cadangan vape milik seorang bapak terbakar saat disimpan di dalam tas bersama handphone miliknya.

Akibat dari kejadian ini, tas dan jas hujan yang dipakainya berlubang terkena api dari ledakan baterai cadangan vape tersebut,” tulis akun tersebut. Lihat videonya di sini.

Video kejadian tersebut langsung ramai dikomentari banyak warganet. Beberapa dari mereka menerka-nerka soal penyebab ledakan itu.

d2_ramdhan, “batre 18650 gk boleh disatuin dgn benda logam lainnya dlm satu tempat pak 🤦🤦, Alhamdulillah si bapanya gk terluka.”

mannaf121021, “Memang netizen. Dy kan ngasih tau sesuatu yg baik, agar lebih hati2. Biar ngga ada korban yg laib.”

elpratama99, “Kok bisa ya?
Saya udah mau 7thn baterai vape slalu bareng sama hp, blm pernah kek gtu,
Keknya udah takdir meledak kali ya..”

BACA JUGA: Tak Sesuai Rencana, Surprise Ultah Justru Berakhir Mengerikan Lantaran Balon Helium Meledak

salmone347, “Kalo nyimpen batre vape jangan disatukan dengan benda ber unsur logam² dll, apalagi hp, diusahakan menggunakan batrai vape case, udah ada dimana mana , ditoko vape.”

Share.

Leave A Reply