RANCAH POST – Oppo Reno8 Series dijadwalkan akan dirilis untuk pertama kalinya di China pada tanggal 23 Mei mendatang. Diketahui akan ada tiga model yang diluncurkan, yaitu Reno8, Reno8 Pro dan Reno8 Pro+.

Mendekati waktu peluncurannya, ketiga ponsel tersebut telah dipajang oleh Oppo di situs resminya, Oppo.com/cn. Dilihat dari poster yang dipajangnya, Oppo Reno8 Series bakal membawa desain lebih segar dibanding pendahulunya.

Baik Reno8, Reno8 Pro maupun Reno8 Pro+ sama-sama akan hadir dengan modul kamera belakang menonjol yang ditempelkan di bagian punggung kiri ponsel.

Ya, desain modul kamera belakang ketiganya itu sangat jauh berbeda dari Reno7 Series yang didesain memanjang ke bawah.

Sekilas, bentuk modul kamera belakang Reno8 Series ini terlihat mirip dengan modul kamera milik Galaxy S21 atau Galaxy S22 Series.

Ketiga perangkat tersebut dipamerkan dalam tiga varian warna berbeda. Reno8 reguler punya opsi warna Night Tour Black, Slightly Drunk dan Clear Sky Blue.

Desain Oppo Reno8
Desain Oppo Reno8. (IST)

Lalu Oppo Reno8 Pro memiliki varian warna Night Tour Black, Slightly Drunk serta Encounter Blue.

Varian warna Oppo Reno8 Pro
Varian warna Oppo Reno8 Pro. (IST)

Sementara model tertinggi dari seri ini, yakni Oppo Reno8 Pro+ tampil dalam balutan warna Black, Grey dan Green.

Varian warna Oppo Reno8 Pro 1
Varian warna Oppo Reno8 Pro+. (IST)

Sebelumnya, salah satu leaker kondang bernama Mukul Sharma telah mengungkap beberapa informasi penting terkait spesifikasi Oppo Reno8 Pro+.

Menurut bocorannya, suksesor dari Reno7 Pro+ ini akan datang dengan layar OLED berdiagonal 6.7 inci yang mendukung resolusi FHD+ dan refresh rate 120 Hz.

Ponsel satu ini akan dimotori prosesor Dimensity 8100-Max serta bakal hadir dengan membawa NPU MariSilocon X untuk meningkatkan kemampuan fotografinya.

Reno8 Pro+ disinyalir akan dilengkapi baterai 4.500 mAh dengan dukungan fast charging 80W yang dapat diisi ulang melalui kabel USB Type-C.

Kemudian Reno8 Pro disebutkan bakal mengemas layar AMOLED 6.7 inci dengan resolusi FHD+ dan punya kemampuan refresh rate 120 Hz serta akan diotaki chipset Dimensity 1300 pabrikan dari MediaTek.

Sementara model reguler digadang-gadang bakal mengandalkan SoC Snapdragon 7 Gen 1, layar AMOLED 6.5 inci dan baterai 4.500 mAh berteknologi fast charging 80W.

BACA JUGA: Miliki Sertifikasi IPX4, Ini Harga dan Spesifikasi Oppo A16k di Indonesia

Bocoran spesifikasi Oppo Reno8 Series memang masih sedikit dan itu pun belum tentu benar semuanya. Oleh sebab itu, mari kita tunggu saja peluncurannya 23 Mei mendatang.

Share.

Leave A Reply