Viral Video, RANCAH POST – Sebuah video yang baru-baru ini beredar langsung membuat warganet merinding. Pasalnya, video itu menayangkan detik-detik ribuan serangga yang memenuhi jembatan di Bantarbolang, Pemalang, Jawa Tengah.

Kehadiran ribuan serangga itu membuat para pengguna jalan terutama pengendara motor resah. Bahkan, salah satu pengendara motor terekam nyaris terjatuh ketika menerjang jalanan yang dipenuhi serangga.

Rekaman video ribuan serangga itu viral salah satunya diunggah oleh akun Instagram @pemalang.update pada Senin 16 Mei 2022.

“Ngeri! Ribuan serangga penuhi jembatan di Bantarbolang, sejumlah pengendara motor terjatuh akibat jalanan licin,” tulis akun Instagram @pemalang.update dalam keterangan unggahannya.

Berdasarkan informasi yang ditulis akun tersebut, serangga itu disebut dengan nama kleper. Para pengguna jalan harus mengurangi kecepatan kendaraannya saat melintas di jembatan karena terhalang jarak pandang dan jalanan yang cukup licin akibat serangga yang menumpuk di jalan.

“Gerombolan serangga jenis kleper yang beterbangan dan berjatuhan di Jembatan ini membuat lalulintas melandai,” tulisnya lagi.

“Sejumlah pengendara mengurangi laju kendaraan saat melintas di Jembatan akibat terhalang jarak pandang dan jalanan cukup licin adanya ribuan serangga yang menumpuk di jalanan,” sambungnya.

Hal itu pun terlihat dalam video yang juga diunggah akun tersebut. Tampak para arus lalu lintas di jembatan di Bantarbolang melandai.

Para pengendara terpaksa mengurangi kecepatan akibat ribuan serangga yang memenuhi jalan. Seorang pengendara motor yang berboncengan pun sampai nyaris tergelincir di jalan yang licin dan dipenuhi serangga.

Sampai berita ini diterbitkan, belum ada informasi lebih lanjut mengenai penyebab munculnya ribuan serangga yang memenuhi jembatan di Bantarbolang, Pemalang itu.

Sementara itu, video yang memperlihatkan kondisi jembatan yang dipenuhi serangga itu menuai berbagai komentar dari warganet. Banyak dari mereka yang merasa ngeri melihat video itu. Lihat videonya di sini.

hoi.dlgk, “Kayak di jembatan sungai brantas di perbatasan kab.nganjuk & kab.kediri jawatimur, biasanya juga terjadi seperti ini kalau malam” tertentu.”

ar_yantii1110, “Laron/lembayang …langannan di.jembatan deket rumahku juga .intinya kudu pelan2 karen sangat licin.”

liebert.16, “Pernah ngerasain begini, akhirnya sampe ad mobil semprot hydro Dateng buat ngusirnya..”

BACA JUGA: Viral Video Minimarket Diserbu Ribuan Kepik, Auto Bergidik Lihatnya

griya.teduh, “Oo ini juga terjadi maret kemarin, saat sy lewat tol pemalang jam 1900. Ribuan serangga menghalangi pandangan.”

Share.

Leave A Reply