RANCAH POST – Sesuai jadwal, Xiaomi akhirnya resmi meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama Xiaomi Civi 1S di China. Smartphone ini mengedepankan tampilan desain serta kamera selfie beresolusi tinggi.

Ya, hal tersebut dikarenakan Xiaomi Civi 1S hadir untuk melanjutkan kiprah dari pendahulunya yang memang ditujukan secara khusus untuk menyasar pelanggan wanita.

Sebagian besar spesifikasi Xiaomi Civi 1S identik dengan versi reguler. Kendati begitu, ponsel ini juga hadir dengan menawarkan sejumlah peningkatan yang cukup signifikan.

Spesifikasi Xiaomi Civi 1S

Berbeda dari pendahulunya yang mengandalkan SoC Snapdragon 778G, ponsel ini dipersenjatai chipset yang lebih kencang, yaitu Qualcomm Snapdragon 778G Plus.

Chipset pabrikan Qualcomm tersebut dipasangkan dengan RAM LPDDR4x berkapasitas hingga 12 GB dan penyimpanan internal berteknologi UFS 3.1 hingga 256 GB.

Selain itu, Civi 1S juga sudah menjalankan sistem operasi terbaru, yakni Android 12 berlapis antarmuka MIUI 13.

Di sektor layar, ponsel ini mengusung layar curved dengan panel AMOLED berukuran 6.55 inci dan mendukung resolusi FHD+. Layar tersebut dibekali kemampuan refresh rate 120 Hz serta punch hole di bagian tengah sebagai wadah kamera depannya.

Kamera depannya sendiri memiliki resolusi yang lumayan tinggi, yakni 32 MP dan menggunakan sensor Sony IMX616 yang dapat memfokuskan objek foto secara otomatis.

Tak cuma itu, kamera depan Xiaomi Civi 1S turut dibekali fitur CyberFocus yang merupakan turunan dari fitur CyberDog yang pertama kali debut di Xiaomi 12 Pro.

Sedangkan di belakang, ponsel ini menggendong pengaturan tiga kamera belakang yang terdiri dari sensor utama 64 MP, ultrawide 8 MP dengan FOV 120 derajat dan yang terakhir adalah sensor makro 2 MP.

Soal catu daya, Xiaomi Civi 1S masih mempertahankan baterai 4.500 mAh yang ditunjang fitur fast charging 55W. Fitur ini diklaim dapat mengisi daya 0-100% hanya dalam 45 menit.

Harga

  • RAM 8 GB + memori internal 128 GB 2.299 yuan (sekitar Rp 5.2 jutaan)
  • RAM 8 GB + memori internal 256 GB 2.599 yuan (sekitar Rp 5.8 jutaan)
  • RAM 12 GB + memori internal 256 GB 2.899 yuan (sekitar Rp 6.5 jutaan)

BACA JUGA: Xiaomi Redmi 10 Power Meluncur, Ini Spesifikasi dan Harganya

Pihak Xiaomi belum mengumumkan apakah ponsel barunya ini akan dipasarkan di negara lain atau tidak.

Share.

Leave A Reply