Setiap tahunnya, Hari Kartini diperingati pada tanggal 21 April untuk mengenang jasa pahlawan Raden Ajeng Kartini. Berkat perjuangan Kartini dalam hal emansipasi, perempuan Indonesia bisa seperti sekarang.

Seperti kita ketahui, Raden Ajeng Kartini merupakan satu di antara Pahlawan Nasional yang berdedikasi tinggi dalam mempejuangkan kesetaraan kaum perempuan di Indonesia.

Untuk menyambut hari Kartini 21 April, kita bisa merayakannya dengan memberi ucapan selamat Hari Kartini 2022, baik melalui pesan atau di media sosial.

Di artikel ini, Rancah Post telah merangkum dari berbagai sumber mengenai kata-kata ucapan selamat Hari Kartini 2022 yang penuh semangat dan menginspirasi.

BACA JUGA: Kumpulan Gambar Ucapan Hari Kartini 21 April 2020

Kata Ucapan Selamat Hari Kartini 21 April 2022

  1. Masih banyak hak-hak wanita yang butuh perjuangan di era globalisasi ini. Jadilah salah satu garda yang memperjuangkannya. Selamat Hari Kartini, sukses selalu untuk semua wanita Indonesia!
  2. Selamat Hari Kartini 2022. Wanita maupun laki-laki berhak memiliki kesempatan yang sama. Baik pendidikan, agama ataupun pekerjaan. Kegagalan adalah sesuatu yang wajar. Terus berusaha dan jangan pernah menyerah.
  3. Seorang perempuan yang memiliki pendidikan tinggi tak hanya mampu berkontribusi pada negara tapi juga rumah tangga. Selamat Hari Kartini.
    Selamat pagi Kartini-Kartini masa kini. Mari mandi, gosok gigi, dan lawan patriarki.
  4. Selamat Hari Kartini 2022! Belajarlah berdamai dengan kelemahanmu. Jadikanlah ia kunci kesuksesaanmu. Jangan jadikan ia sebagai batu penghalang.
  5. Seperti perjuangan RA Kartini, segala perubahan butuh perjuangan. Tetaplah berjuang demi mewujudkan impianamu. Jangan hiraukan apapun yang menganggumu. Selamat Hari Kartini! Semoga wanita di Indonesia dapat mewujudkan segala cita-citanya tanpa terhalang perbatasan.
  6. Teruntuk wanita-wanita hebat, jangan pernah berhenti untuk bermimpi. Menjadi seorang yang ambisius bukanlah suatu kesalahan. Justru akan semakin menumbuhkan semangat kepada setiap perempuan lain di luar sana. Selamat Hari Kartini 2022.
  7. Tidak peduli sekeras apapun impian akan disingkirkan, selama kita masih punya tekad dan keberanian semua yang menghalangi pasti akan tersingkirkan secara perlahan. Semangat wanita hebat, selamat Hari Kartini 2022!
  8. Raden Ajeng Kartini, wanita era dulu namun sangat berpengaruh di masa sekarang. Semoga kita termasuk wanita-wanita hebat yang mampu memperjuangkan hak-hak kita sendiri dan orang lain.
  9. Selamat Hari Kartini 2022! Jangan biarkan hal-hal buruk merusak hidupmu, singkarkanlah ia dengan ketangguhan dan semangatmu. Kamu pasti bisa menjadi seorang wanita hebat seperti RA Kartini.
  10. Sosoknya memang telah tiada, tapi tidak dengan semangatnya. Selamat Hari Kartini perempuan-perempuan Indonesia!
  11. Teruntuk perempuan-perempuan di rumah ini, terima kasih sudah jadi inspirasi layaknya Kartini.
  12. Teruntuk perempuan, kejarlah cita-citamu, tempuhlah pendidikan setinggi-tingginya. Karena pada dasarnya pengetahuan adalah kunci kesuksesan. Selamat Hari Kartini.
  13. Perjuangan belum usai, jadilah Kartini untuk hidupmu dan sekelilingmu. Majulah perempuan Indonesia. Selamat Hari Kartini.
  14. Selamat Hari Kartini, tidak perlu takut untuk menjadi seorang wanita yang mandiri. Karena sesungguhnya akan lebih baik jika kita mampu berdiri dikaki kita sendiri.
  15. Tantangan datang silih berganti, tapi percayalah habis gelap terbitlah terang.
  16. Mari bermimpi setinggi langit dan jaga selalu semangat Kartini dalam diri untuk berprestasi.
  17. Terkadang kesulitan harus kamu rasakan terlebih dulu, sebelum kebahagiaan yang sempurna datang padamu. Selamat merayakan emansipasi, selamat Hari Kartini.
  18. Perempuan yang pikirannya telah dicerdaskan, pemandangannya telah diperluas, tak akan sanggup lagi hidup di dalam dunia nenek moyangnya. – R.A Kartini
  19. Jangan biarkan kegelapan kembali datang jangan biarkan kaum wanita kembali diperlakukan semena-mena. – R.A Kartini
  20. Tak ada yang lebih indah daripada perempuan-perempuan yang saling dukung demi kemajuan. Selamat Hari Kartini.
  21. Kartini pernah berkata, “Kita harus hidup bersama-sama dan untuk semua manusia. Tujuan hidup kita ialah membuat hidup lebih indah.” Selamat hari Kartini untuk setiap wanita di Indonesia. Teruslah berkarya dan membanggakan.
  22. Selamat Hari Kartini untuk seluruh kaum hawa. Jadilah Kartini masa kini yang mau dan mampu mengharumkan bangsa Indonesia.
  23. Jangan mengeluhkan hal-hal buruk yang datang dalam hidupmu. Tuhan tak pernah memberikannya. Kamulah yang membiarkannya datang. – R.A Kartini
  24. Jangan pernah menyerah jika kamu masih ingin mencoba. Jangan biarkan penyesalan datang karena kamu selangkah lagi untuk menang. – R.A Kartini
  25. Banyak hal yang bisa menjatuhkanmu, tapi satu-satunya hal yang benar dapat menjatuhkanmu adalah sikapmu sendiri. – R.A Kartini
  26. Mimpi takkan pernah menjadi kenyataan jika kamu hanya diam dan tetap nyaman dengan diskriminasi. Selamat Hari Kartini 2022.
  27. Gadis yang pikirannya sudah dicerdaskan, pemandangannya sudah diperluas, tidak akan sanggup lagi hidup di dalam dunia nenek moyangnya. Selamat Hari Kartini 2022.
  28. Ibu adalah pusat kehidupan rumah tangga. Kepada mereka dibebankan tugas besar mendidik anak-anaknya, pendidikan akan membentuk budi pekertinya. Selamat Hari Kartini 2022.
  29. Habis gelap terbitlah terang. Ungkapan Raden Ajeng Kartini yang menegaskan di balik kesulitan akan selalu ada kemudahan. Jalan yang terang pasti ada dan niscaya hilang.
  30. Nama R.A Kartini akan tetap dikenang sampai kapan pun. Jadi harumkan lah namamu dengan prestasi yang gemilang. Selamat Hari Kartini 2022.
  31. Jadilah seperti R.A Kartini, buat mimpimu tetap besar dan bekerja keras untuk meraihnya, Selamat Hari Kartini 2022.
  32. Jangan biarkan kegelapan kembali datang jangan biarkan kaum wanita kembali diperlakukan semena-mena. Selamat Hari Kartini 2022.
  33. Tanamkan diri Kartini dalam diri, tangis patah hati tak akan melunturkan semangat meski dicaci maki. Selamat Hari Kartini 2022.
  34. Raden Ajeng Kartini berpesan bahwa saat membicarakan orang lain kamu boleh saja menambahkan bumbu, tapi pastikan bumbu yang baik.
  35. Selamat pagi Kartini-Kartini masa kini. Mari mandi, gosok gigi dan lawan patriarki.
Share.

Leave A Reply