Viral Video, RANCAH POST – Viral sebuah video yang memperlihatkan detik-detik mobil dinas tak beri jalan ke ambulans. Padahal ambulans sudah membunyikan sirene yang menjadi tanda sedang membawa pasien.

Video tersebut viral setelah dibagikan oleh banyak akun, salah satunya akun Instagram @joker_supriadi pada Kamis, 14 April 2022.

Di video itu mulanya terlihat sebuah mobil Toyota Innova Reborn putih berplat nomor BL 42 B yang melaju di depan ambulans.

Namun entah kenapa,  mobil yang diduga mobil dinas Kasatpol PP itu terus melaju dan enggan memberikan jalan bagi ambulans supaya bisa melaju lebih dulu.

Ia seolah tak memperdulikan walau ambulans di belakangnya sudah membunyikan sirene.

Karena kondisinya darurat, ambulans yang harus secepatnya membawa pasien ke rumah sakit itu memutuskan mendahului mobil tersebut. Akhirnya terjadilah benturan dan ambulans menyerempet mobil dinas.

Berdasarkan keterangan yang ditulis akun Instagram @joker_supriadi, kejadian mobil dinas Kasatpol PP tak beri jalan ke ambulans yang bawa pasien itu terjadi di lintasan Banda Aceh-Medan, Kabupaten Gayo Lues (Galus), Rabu (13/4/2022).

“Sebuah mobil pejabat berplat merah diduga menghalangi jalur mobil ambulans yang sedang membawa pasien darurat di lintasan Banda Aceh-Medan, kabupaten Gayo Lues (Galus), Rabu (13/4/2022) siang,” tulisnya.

Dikutip dari Tribunnews.com, Kabag Humas Setdakab Galus, Rabudin Ramli membenarkan video viral tersebut.

Ia mengakui mobil Kijang Innova Reborn yang diserempet ambulans di lintasan Banda Aceh-Medan itu adalah mobil dinas Kasatpol PP dan WH Galus, Syabri.

Kendati begitu belum diketahui secara pasti siapa sopir mobil dinas tersebut yang diduga halangi ambulans saat membawa pasien darurat.

Sementara itu, video kejadian tersebut cukup banyak menuai beragam komentar miring dari warganet. Mereka menyayangkan aksi mobil dinas yang menghalangi ambulans. Lihat videonya di sini.

80881_, “Baru satpol PP kelakuan dah kayak jendral berbintang bintang di langit 😂”

dhaniayu, “Apa sih susah nya minggir sebentarrrr…”

adhy_khrisna_p, “Dia yang punya jalan mungkin bang , sombong banget pengguna jalan kaya gitu. Semoga cepat di tindak atasanya.”

BACA JUGA: Heboh Mobil Mercy Diduga Halangi Ambulans Bawa Pasien Sampai Terjadi Gesekan

hendrawan.yrdn, “Dipersilahkan waktu & tempat nya ke official IG nya 😁”

Share.

Leave A Reply