Sosial Media, RANCAH POST – Aksi nenek-nenek pengemis saat minta uang Rp 20 ribu ke pengendara mobil ramai menjadi sorotan. Pasalnya, ia menolak saat hendak diberi uang receh dan malah menyebutkan nominal uang diinginkan.

Tak hanya itu, gerak-gerik si nenek pun tampak mencurigakan karena terus memperhatikan bagian dalam mobil milik si pengendara.

Detik-detik saat nenek tersebut meminta uang Rp 20 ribu sempat direkam oleh si pengemudi mobil, lalu videonya diunggah ke media sosial melalui akun TikTok @noeyjeje.

Mulanya video itu menayangkan seorang nenek berjaket abu-abu yang berdiri di luar mobil milik seorang pria. Kemudian, si pria pun mulai menurunkan kacar mobilnya dan menanyakan tujuan si nenek menghampiri mobilnya.

Tanpa basa-basi, si nenek pun mengatakan bahwa dirinya ingin membeli beras karena di rumahnya sudah tidak ada beras.

“Pengen beli beras, gak punya beras di rumah,” ujar si nenek.

Seolah mengerti dengan tujuan si nenek yang meminta uang padanya, pengendara pun mulai mencari uang untuk si nenek.

“Ini aja,” ucap pengendara sambil memberikan uang receh.

Melihat uang yang diberikan tak sesuai keinginan, si nenek kemudian menyebutkan nominal uang yang ia pinta.

“Pengen Rp 20 ribu ada?” tanya si nenek.

Si pengendara pun sempat terkekeh mendengar nenek-nenek itu menyebutkan nominal uang yang harus ia beri. Kemudian, si pengendara pun coba mencari uang Rp 20 ribu yang dipinta si nenek.

Namun ia tidak memiliki uang Rp 20 ribu, yang ada Rp 50 ribu. Akhirnya ia memutuskan untuk memberikan uang Rp 50 ribu kepada si nenek.

Mendapatkan uang yang lebih besar dari yang pinta, nenek itu langsung senang. Ia langsung berterima kasih kepada pengendara mobil tersebut.

“Makasih ya. Makasih, hati-hati,” kata si nenek.

“Iya,” jawab pengendara sambil menaikkan kaca mobilnya.

@noeyjeje

Semoga bisa membantu makan ibu dan keluarga hari ini #silihtulungan #salingbantu

♬ original sound – Noey Jeje – Noey Jeje

Video nenek-nenek minta uang Rp 20 ribu ke pengemudi mobil itu langsung dikomentari banyak warganet. Banyak yang salaf fokus dengan si nenek yang terus jelalatan melihat ke bagian dalam mobil.

Anak Pelosok kalimantan, “minta tapi di Patok , 20.000 x 25 Mobil = Rp.500.000 X 30 hari = Rp.15.000.000 llumayanlah iya kan besar dari gaji PNS.”

opelbetmen1, “buat yg ngasih mksh anda termasuk orang baik dan sabar.semoga rezekinya mengalir 🤲”

Fitri R Saputra, “Lokasi Lampu merah gandok,cihampelas,bdg, mukanya,suaranya,logat nya, dan apa yg dia minta masih sama seperti dia minta ke saya di tahun 2006. 😁😁”

BACA JUGA: Aksi Pengemis Maksa Minta Uang ke Pengunjung Kafe, Malah Begini Saat Tak Diberi

Ilham Subhana, “w udah ga mau ngasih skrg
udah pernah liat yg lagi minta2 ngamen pulangnya bawa motor yg lebih bagus dari motor gua 😂😂”

Share.

Leave A Reply