RANCAH POST – Setelah didahului berbagai bocoran spesifikasi, Honor akhirnya resmi meluncurkan smartphone terbarunya yang diberi nama Honor Magic4 Ultimate Edition di China.

Sesuai namanya, ponsel ini merupakan saudara dari Honor Magic4 dan Magic4 Pro yang telah lebih dulu dirilis oleh perusahaan.

Honor Magic4 Ultimate Edition tiba dengan membawa spesifikasi lebih powerfull. Salah satu peningkatan paling mencolok adalah kameranya yang bertambah banyak.

Tak tanggung-tanggung, Honor Magic4 Ultimate memiliki total tujuh kamera yang terdiri dari lima kamera belakang dan dua kamera depan.

Untuk konfigurasi kamera belakangnya mencakup kamera utama 50 MP f/1.6, ultrawide 64 MP f/2.2, periscope telephoto 64 MP dengan optical zoom 3.5x, kamera wide 50 MP serta kamera TOF 3D.

Kelima kamera belakangnya ini disusun dalam modul lingkaran besar di bagian punggungnya. Sedangkan kamera depannya beresolusi 12 MP f/2.4 yang ditemani kamera TOF 3D.

Urusan penampilan, Honor Magic4 Ultimate memiliki tutup belakang yang terbuat dari keramik dan frame berbahan alumunium. Ada dua opsi warna yang disediakan, yaitu Ceramic Black dan Ceramic White.

Nah, terlepas dari perbedaan kamera, spesifikasi lain yang ditawarkannya mirip dengan Honor Magic4 Pro. Smartphone ini juga mengusung layar curved (melengkung) berukuran 6.81 inci dengan resolusi 1.312 x 2.848 piksel yang mendukung HDR10+ dan refresh rate 120 Hz.

Untuk kinerja, HP terbaru Honor ini juga mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 yang dikombinasikan dengan RAM 12 GB dan penyimpanan 512 GB.

HP Honor Magic4 Ultimate Edition ditunjang baterai berkapasitas 4.500 mAh yang didukung fitur fast charging 100W. Fitur ini diklaim perusahaan mampu mengisi daya perangkat sampai full 100% hanya dalam 30 menit.

Soal harga, smartphone ini dijual di China dengan banderol 7.999 yuan yang jika dikonversikan ke dalam mata uang Rupiah nilainya adalah Rp 18 jutaan.

BACA JUGA: Resmi Diumumkan, Honor X8 Tawarkan Spesifikasi Mid Range

Sayang, pihak Honor belum mengumumkan apakah ponsel barunya ini akan dipasarkan secara global tidak. Tapi yang jelas jangan harap Honor Magic4 Ultimate ini hadir ke Indonesia.

Share.

Leave A Reply