Berita Nasional, RANCAH POST – Setelah berhasil dievakuasi, delapan jenazah karyawan PT Palapa Timur Telematika (PTT) korban pembantaian teroris kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kampung Jenggeran, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua, akan diterbangkan ke daerah masing-masing pada Selasa, 8 Maret 2022.

Diketahui seluruh jenazah telah berhasil diidentifikasi oleh pihak RSUD Mimika. Selanjutnya, kedelapan jenazah yang sudah dimasukkan ke dalam peti mati itu dibawa ke Mapolres Mimika untuk disemayamkan.

Melansir 86news.com, Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH mengungkapkan, delapan jenazah korban KKB telah diberangkatkan pagi ini melalui Bandara Mozes Kilangin, Timika, Selasa 8 Maret 2022.

Jenazah diterbangkan dengan prosesi penghormatan sebagai bentuk penghargaan tanda jasa kepada para pahlawan pembangunan di Tanah Papua.

Lebih lanjut, ia mengatakan jenazah Renal Tentua Tagsye akan diberangkatkan ke Ambon Maluku, jenazah Bili Galdi Balion akan diberangkatkan menuju Bandung, jenazah Ibo ke Subang, jenazah Jamaluddin ke Rangkas Bitung jenazah Sharil Nurdiansyah dan Eko Septiansyah ke Jakarta Pusat.

Lalu, jenazah Bona Simanulang akan diberangkatkan menuju Palu, Sulawesi Tengah dan jenazah Bebei Tabuni akan diberangkatkan ke Ilaga, Kabupaten Puncak.

Sebelumnya, diketahui delapan karyawan PT Palapa Timur Telematika (PTT) korban kekejaman teroris kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kabupaten Puncak, Papua itu berhasil dievakuasi pada Senin, 7 Maret 2022.

Dilansir dari Detik.com, tim Satgas Cartenz Papua damai melakukan beragam skenario untuk melakukan evakuasi korban yang telah 5 hari berada di TKP (tempat kejadian perkara).

Delapan kantong jenazah korban pembantaian KKB di Papua tiba di Bandara Mozes Kilangin pada pukul 12.00 WIT dengan menggunakan pesawat Perintis Rimbun Air.

Dari landasan bandara, jenazah kemudian dipindahkan ke mobil jenazah yang sudah disediakan. Selanjutnya jenazah akan dibawah ke RSUD Mimika.

BACA JUGA: Ditembaki KKB, Anggota KPPS dan Aparat Bertaruh Nyawa Amankan Hasil Hitung Suara Pemilu 2019

Kepala Operasi Cartenz Papua Damai Kombes Pol Muhammad Firman memastikan delapan jenazah yang berhasil dievakuasi itu meruopakan korban pembantaian terorir KKB di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak Papua, pada 2 Maret 2022 lalu.

Share.

Leave A Reply