Sosial Media, RANCAH POST – Seorang wanita dengan akun TikTok @calista_jeniim membagikan sebuah video yang memperlihatkan aksi pemotor yang ketuk kaca mobil saat di jalan untuk minta uang pada pengemudi.

Menurut wanita tersebut, ia pun pernah menjadi korban modus si pemotor yang beraksi di jalanan Kota Surabaya, Jawa Timur. Ia bahkan mengaku sangat trauma dengan kejadian itu.

“SUMPAH TRAUMA BANGETTTTT , btw ketemunya selalu di Surabaya timur – ngagel,” tulis akun TikTok @calista_jeniim dalam keterangan unggahannya.

Dalam video berdurasi singkat yang diunggah wanita itu mulanya terlihat seorang pemotor yang berhenti tepat di samping mobil yang sedang berhenti karena macet.

Pemotor itu juga tampak sedang berbicara dengan si pengemudi, rupanya ia sedang meminta-minta uang. Setelah cukup lama mengobrol, si pengemudi mobil tampak memberiakan sejumlah uang.

Dengan sigap si pemotor pun mengambilnya dan langsung tancap gas meninggalkan lokasi.

“Liat aja gak sopan banget masa tangannya kayak gitu, dan setelah dikasih malah geleng-geleng bener-bener gak ngehargain,” tulis dalam video.

“Modusnya dari 3 tahun lalu tetap sama (pertama kali aku diketuk),” sambungnya.

Pemilik akun TikTok @calista_jeniim menghimbau kepada para pengemudi mobil di Surabaya untuk tidak membuka kaca mobil saat ada pemotor yang mengetuk.

Pasalnya, ia sendiri sudah sering menjadi korban modus pemotor minta uang dengan ketuk kaca mobil. Saat beraksi, pemotor tersebut mengaku uang tersebut untuk anaknya sekolah.

“Halo teman-teman TikTok, please buat kalian warga Surabaya, kalau ada orang yang mengetuk kaca mobil kalian, please banget jangan dibukain. Aku udah 5 kali diketuk sama orang kayak gini. Enggak tahu orang beda atau sama,” ucap si wanita.

“Modusnya minta bantuan buat anaknya sekolah, katanya. Tapi pas aku kasih uang Rp10 ribu, dia langsung tancap gas, seakan dia meremehin gitu,” paparnya lagi.

Wanita itu juga menceritakan momen lain ketika bertemu pemotor dengan modus serupa saat dirinya mengemudikan mobil sendirian.

Ia yang ketakutan pun segera memberi uang Rp 100 ribu kepada pemotor tersebut. Ngerinya, pemotor tersebut malah mengejarnya sampai ratusan meter, hal itu pun membuat dirinya sangat ketakutan.

“Dan pernah suatu saat aku kasih 100 ribu karena posisinya aku itu lagi sendirian dan takut banget. Setelah aku ngasih 100 ribu, dia malah ngejar mobil aku sampai beberapa ratus meter dan aku beneran takut di situ. Please jangan dibukain kaca kalian, please jangan,” pungkasnya,” pungkasnya.

Terkini, modus pemotor minta uang dengan ketuk kaca mobil itu sudah ditangani oleh Polrestabes Surabaya.

“Polrestabes Surabaya sudah mulai bergerak yaa temen” , bisa di liat di vt aku yg terbaru , stay safe yaa temen” 🙏🏻✨ Terimakasih kepada Bp. Kapolrestabes Surabaya dan juga jajarannya 🙏🏻🙏🏻🙏🏻,” tulis akun @calista_jeniim di kolom komentar.

@calista_jeniim

SUMPAH TRAUMA BANGETTTTT , btw ketemunya selalu di Surabaya timur – ngagel #fyp #fypシ #bantuinfypdong #surabaya #hatihati

♬ original sound – CalistaJM – CalistaJM

Video yang memperlihatkan kejadian tersebut pun membuat warganet meras geram dan berharap pelaku segera ditangkap.

Rhisna Arvintyani, “TERMASUK KALO LG MOTORAN ADA YG NYEGAT MINTA TOLONG, JANGAN DITANGGEPIN!! HP KU ILANG GRGR KEJADIAN ITU.”

CEO lipsync di mobil, “Waktu itu di adityawarman skrg di daerah sana 😂 motornya sama orgnya sama. Untung ga ngasih.”

EsCowbar123, “kemarin bakso. skrg modus kaya gini😳.. jd gabisa bedain ya kasihan ke siapa.”

BACA JUGA: Videonya Saat Beraksi Viral, Pelaku Pemerasan Modus Korban Tabrak Lari Ditangkap

Honda BeAT, “Orang kyk gini nih bikin Rasa Empati orang2 malah berkurang. Jujur, saya skrg klo mau donasi mending ke Yayasan yg jelas…😌”

Share.

Leave A Reply