Sosial Media, RANCAH POST – Beberapa waktu lalu viral sebuah video yang memperlihatkan detik-detik sebuah mobil Mercy berwarna hitam tengah dirusak oleh massa di pinggir jalan.

Dalam video tersebut mobil Mercedes Benz tipe E-260 itu dihentikan oleh massa yang sangat emosi. Kemudian, sejumlah orang pria tampak merusak mobil tersebut, ada yang menendang bagian mobil hingga ada yang naik ke atas kap lalu menginjak-injak kaca bagian depan.

Alhasil bagian kaca depan mobil mewah itu pecah dan rusak parah. Berdasarkan informasi yang diimpun, kejadian mobil Mercy dirusak massa itu terjadi di wilayah Kasihan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Kamis (27/1/2022).

Video kejadian tersebut ramai diunggah oleh sejumlah akun di media sosial. Para warganet pun langsung menanggapi kejadian tersebut dengan memberikan beragam komentar. Lihat videonya di sini.

Melansir Detik.com, aksi massa merusak mobil Mercy itu dipicu pengendara mobil sedang terlibat cekcok di warung makan ayam dan justru tancap gas sampai akhirnya dikejar massa.

Pengemudi itu terlibat percekcokan di warung ayam lantaran disebut berhenti secara mendadak. Sayangnya, bukannya menyelesaikan masalah, si pengemudi mobil malah tancap gas dan massa pun segera mengejarnya untuk menyelesaikan permasalahan.

Namun mobil malah melaju dengan kecepatan tinggi ke arah Kasongan hingga ke Pedukuhan Gedongan, mobil pun masuk ke kampung lalu sempat menabrak motor.

Warga pun langsung meneriaki pengemudi mobil itu maling dan terjadilah pengejaran. Bukannya berhenti, ia malah terus tancap gas sampai akhirnya kembali menabrak pengendara motor lain di sekitar Pasar Gamping.

Hal itu sontak kembali memantik amarah warga. Mobil itu akhirnya kembali lagi ke arah perempatan Tamantirto, di sana ia berhenti karena lampu merah dan mobilnya pun dirusak warga.

Kabarnya, kini pengemudi mobil Mercy itu sudah berdamai dnegan pengendara motor yang ia tabrak saat lari dari kejaran massa. Ia setuju untuk bertanggungjawab sepenuhnya mengganti kerugian dari kerusakan yang ditimbulkan.

Sementara itu, pengemudi mobil Mercy yang diketahui bernama Gandhi Wicaksono telah melaporkan kasus pengeroyokan dan perusakan ke Polres Bantul yang ia alami.

BACA JUGA: VIDEO Perusakan Mobil Pribadi Disangka Taksi Online Viral, Komentar Netizen Bikin Ngeri

Dirinya didampingi Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Front Jihad Islam (FJI) langsung melaporkan kejadian perusakan dan pengeroyokan yang menimpanya.

Share.

Leave A Reply