Cara mengunci foto profil FB perlu dilakukan untuk menghindari siapapun yang mencoba kepo tanpa berteman pada akun Facebook.

Facebook merupakan salah satu media sosial komunikasi populer Indonesia yang memiliki banyak pengguna, baik itu oleh anak-anak, remaja, hingga orangtua.

Pada Facebook kamu bisa melakukan banyak hal, karena mereka menyediakan berbagai fitur menarik yang wajib kamu coba, mulai dari posting cerita, status, foto dan video, share berita dan masih banyak lagi.

Selain itu, Facebook juga menjadi salah satu sarana jual-beli terbaik, karena mereka menyediakan ruang marketplace untuk penggunanya yang ingin berjualan atau sedang mencari barang.

Semakin populer Facebook, maka semakin besar pula resiko kejahatan yang ada pada media sosial tersebut.

Untuk menghindari hal tersebut, kamu bisa mengunci foto profil FB untuk menyembunyikan identitas atau wajah asli pemiliknya.

Berikut cara mengunci foto profil FB yang bisa kamu coba.

Cara Mengunci Foto Profil FB

Dengan adanya cara ini, pengguna bisa lebih menjaga privasi diri saat bersosial media di dunia online.

Nah, jika kamu ingin mengunci foto profil agar hanya bisa dilihat oleh teman Facebook ataupun kamu saja, kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Buka aplikasi Facebook yang kamu miliki, untuk menggunakan pengaturan kunci ini kamu bisa menggunakan aplikasi ataupun membuka FB melalui browser, klik disini untuk membukanya.
  • Selanjutnya, buka menu Profil akun FB kamu.
  • Lalu masuk ke menu Foto, scroll foto dampa kamu menemukan kategori foto profil.

    Cara Mengunci Foto Profil Facebook
    Cara Mengunci Foto Profil Facebook. (IST)
  • Jika sudah ada, klik foto profil yang kamu gunakan saat ini di profil Facebook yang ignin kamu sembunyikan.
  • Lalu pilih opsi More Option atau tiga titik yang ada di pojok kanan atas foto tersebut untuk melihat pilihan lebih lanjut.
  • Kemudian pilih menu Opsi Edit Pemirsa untuk mengatur keamanan foto profil tersebut.

    Pilih Menu Edit Pemirsa
    Pilih Menu Edit Pemirsa. (IST)
  • Jika kamu ingin menyembunyikan foto profil untuk semua pengguna Facebook kamu bisa memilih opsi Hanya Saya, tapi jika kamu hanya ingin menguncinya untuk orang tidak dikenal, kamu bisa pilih opsi Teman atau Teman Kecuali.

    Pilih Pemirsa
    Pilih Pemirsa. (IST)
  • Selesai, kamu berhasil mengunci foto profil Facebook kamu.

BACA JUGA: Cara Membuka Blokiran di Facebook

Bagaimana, cukup mudah bukan? Tetap berhati-hati dengan menggunakan sosial media, jaga privasi diri sebaik mungkin untuk menghindari hal yang tidak menyenangkan. Bijaklah dalam menggunakan sosial media!

Share.

Leave A Reply