Sosial Media, RANCAH POST – Beredar sebuah video yang merekam detik-detik warga dan aparat kepolisian tercebur ke sungai saat evakuasi jenazah akibat jembatan bambu yang dilalui mereka tiba-tiba ambruk.

Berdasarkan keterangan yang ditulis akun Instagram @infokomando.official sebagai salah satu yang mengunggah video, insiden jembatan ambruk itu terjadi di Desa Pucung, Kecamatan Kroya, kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, pada Minggu 23 Januari 2022.

“Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un

Jembatan ambruk saat evakuasi korban hanyut di Pucung Kroya Cilacap, (23/01/2022),” tulis akun Instagram @infokomando.official dalam keterangan unggahannya.

Dalam video berdurasi singkat itu mulanya terlihat 6 orang terdiri dar =i warga dan anggota kepolisian sedang mengevakuasi jasad tanpa identitas yang ditemukan di sungai.

Tampak mereka pun menyebrangi sungai dengan melewati sebuah jembatan yang terbuat dari bambu. Di lokasi kejadian tampak ramai didatangi warga yang ingin melihat secara langsung proses evakuasi jenazah.

Nahas, ketika sedikit lagi sampai diseberang, jembatan itu tiba-tiba ambruk. Akibatnya, beberapa orang mengevakuasi jenazah pun tercebur ke sungai.

Sontak, insiden jembatan ambruk saat evakuasi jenazah itu pun membuat orang-orang yang berada di lokasi kaget dan spontan berteriak.

Meski demikian, tidak ada korban dalam peristiwa ambruknya jembatan itu. Jembatan tampaknya sudah lapuk sehingga tidak kuat saat dilewati orang banyak.

Sementara itu, jasad korban tanpa identitas yang dievakuasi warga dan polisi itu telah berhasil diidentifikasi dan diserahkan pada pihak keluarga.

Video detik-detik saat insiden itu terjadi kini viral usai diunggah oleh banyak akun di platfrom media sosial, dan anyak warganet yang langsung bereaksi memberikan beragam komentar. Lihat videonya di sini.

hy.pungky, “Kadesnya gamau nengok ke warganya apa sampe sampe masih ada jembatan bambu kaya gtu di jaman skarang.”

elvy_anastasiacarerra, “Pemda daerahnya mana nih, desa kan dapet kucuran dana masa masih ada aja jembatan model begitu.

dewinta1981, “Perbaiki jembatannya yg permanen jgn terulang lagi kejadian ambruk spt itu.”

BACA JUGA: Panik! Jembatan Jembalas Bandung Barat Ambruk Saat Dilewati, 2 Pemotor Tercebur ke Sungai

kutu_0305, “Semoga husnul khotimah. Mohon kepada pemerintah daerah agar membangun jembatan yg sangat berguna bagi masyarakat.”

Share.

Leave A Reply