RANCAH POST – Untuk pertama kalinya pabrikan smartphone Realme akan menghadirkan model ‘Pro+’ pada smartphone Number Series miliknya, yaitu Realme 9 Pro+ yang dikabarkan bakal launching dalam waktu dekat.

Bahkan saat ini, akun Twitter resmi perusahaan telah memposting teaser HP Realme 9 Pro+. Selain itu, spesifikasi Realme 9 Pro+ juga telah dibocorkan oleh OnLeaks dan Smartprix.

Dikatakan bahwa Realme 9 Pro+ akan hadir dengan spesifikasi kamera lebih unggul dibanding varian Pro. Perusahaan akan memodalinya dengan pengaturan tiga kamera belakang yang dipimpin kamera utama 50 MP dengan sensor Sony beratribut fitur Optical Image Stabilization (OIS).

Kamera dengan bukaan lensa f/1.8 itu akan ditemani lensa ultrawide 8 MP dan lensa 2 MP yang tidak disebutkan secara rinci apakah itu kamera macro atau depth sensor.

HP Realme 9 Pro+ disebut bakal menggunakan panel layar bertipe Super AMOLED 6.43 inci Full HD+ yang dikelilingi bezel super tipis dan sudah mendukung teknologi pemindai sidik jari. Kamera depannya beresolusi 16 MP yang diletakan dalam punch hole di sudut kiri atas layarnya.

Dikutip dari laman Smartprix, Sabtu (22/01/2022), perangkat ini akan dijual dalam tiga pilihan warna yang meliputi Midnight Black, Aurora Green dan Sunrise Blue.

Untuk jeroan, Realme memilih untuk menggunakan chipset MediaTek Dimensity 920 sebagai dapur pacu bagi ponsel miliknya itu. Nah, untuk mendongkrak performanya chip tersebut akan digabungkan dengan RAM 8 GB dan penyimpanan 256 GB.

SoC Dimensity 920 sendiri termasuk salah satu chip menengah dengan modem 5G terintegrasi, artinya HP Realme 9 Pro+ akan tiba ke pasaran dalam keadaan sudah support jaringan 5G.

Di sektor manajemen daya, ponsel akan dihidupkan oleh baterai berkapasitas 4.500 mAh yang dapat diisi ulang lewat kabel USB Type-C serta sudah dilengkapi fitur pengisian daya cepat.’

BACA JUGA: Realme C35 Lolos Sertifikasi NBTC, Begini Bocorannya

Sejauh ini belum ada kepastian kapan perusahaan akan merilis ponsel tersebut begitupun soal ketersediaannya di Indonesia.

Share.

Leave A Reply