Jika kamu sedang menjalankan program diet, wajib banget nih install Fatsecret, tapi sebelum kamu menginstalnya kamu harus tahu cara menggunakan aplikasi Fatsecret di smartphone.

Fatsecret merupakan salah satu aplikasi penghitung kalori makanan, dimana kamu bisa menghitung berapa kalori yang bisa kamu makan setiap harinya.

Kalori sendiri merupakan satuan energi yang bisa kamu dapatkan dari suatu makanan dan minuman yang akan membantu kamu agar bisa beraktivitas dengan baik setiap harinya.

Tapi jika kamu mengonsumsi makanan dengan kalori yang cukup tinggi juga tidak baik untuk tubuh.

Apalagi jika kamu sedang memiliki program menaikan dan menurunkan berat badan,  penghitung kalori tentunya sangat dibutuhkan

Di zaman modern seperti sekarang ini, siapa sih yang tidak ingin memiliki berat badan ideal? Tentunya semua orang sangat menginginkannya, terutama perempuan.

Selain membantu kamu untuk menjalankan program menurunkan dan menaikan berat badan, Fatsecret juga bisa membantu kamu untuk mendapatkan berat badan ideal dengan mempertahankannya berat badan agar tetap stabil.

Nah, jika kamu ingin mencobanya, berikut kami akan mengulas cara menggunakan aplikasi Fatsecret untuk menghitung kalori setiap harinya.

BACA JUGA: Cara Menggunakan Aplikasi Vibration

Cara Menggunakan Aplikasi Fatsecret

  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan yaitu mengunduh dan pasang aplikasi ini melalui Google Play Store pada perangkat yang akan kamu gunakan.
  • Tenang saja, aplikasi ini memiliki ukuran yang cukup ringan, sehingga tidak akan membebankan kinerja pada HP yang kau pakai.
  • Buka aplikasi Fatsecret dan pilih opsi “Saya Pengguna Baru” untuk mulai menggunakan aplikasi ini.

    Pengguna Baru Fatsecret
    Pengguna Baru Fatsecret. (IST)
  • Pada halaman selanjutnya kamu akan diminta untuk menentukan goals apa yang kamu inginkan, mulai dari pengurangan berat badan, pertahankan berat badan, atau peningkatan berat badan.

    Cara Menggunakan Aplikasi Fatsecret
    Cara Menggunakan Aplikasi Fatsecret. (IST)
  • Nantinya akan muncul beberapa halaman baru yang berisikan pertanyaan, mulai dari Tinggi badan, Jenis Kelamin, Tanggal lahir, dan Sasaran Berat Badan yang kamu inginkan.

    Informasi Berat Badan
    Informasi Berat Badan. (IST)
  • Kamu hanya perlu mengikuti instruksi untuk menjawab semua pertanyaan yang diberikan oleh aplikasi Fatsecret.
  • Setelah itu kamu akan diminta untuk membuat akun baru dengan menggunakan alamat email, akun Google atau Facebook yang kamu miliki.

    Buat AKun dengan Google
    Buat AKun dengan Google. (IST)
  • Jika kamu sudah masuk ke halaman utama aplikasi Fatsecret, kamu akan diminta untuk memasukan berbagai informasi yang diajukan, seperti makanan apa saja yang sudah kamu konsumsi hari tersebut.

    Cara Menggunakan Aplikasi Fatsecret
    Cara Menggunakan Aplikasi Fatsecret. (IST)
  • Setelah mengisi semua pertanyaan dan menginput jenis makanan, aplikasi ini akan secara otomatis memproses atau menghitung makanan tersebut dan menampilkan jumlah kalori yang ada pada makanan yang telah kamu konsumsi.
  • Untuk mendapatkan berat badan ideal lakukan olahraga, mulai dari olahraga ringan yang mudah dilakukan.
  • Jika sudah kamu bisa memilih opsi kalori terbakar, lalu pilih latihan untuk menghitung aktivitas olahraga yang telah kamu lakukan. Jangan lupa input juga durasi olahraga tersebut dan klik ok.

    Masukan Aktifitas yang Kamu Lakukan
    Masukan Aktifitas yang Kamu Lakukan. (IST)
  •  Pada menu tersebut kamu juga harus mengisi waktu tidur/istirahat beserta durasinya. Hal ini dilakukan untuk menghitung jumlah kalori yang terbakar saat kamu tidur.
  • Setelah itu, akan muncul jumlah kalori yang terbakar, kamu bisa membandingkannya dengan target yang sudah ditentukan.
  • Untuk mendapatkan berat badan ideal kamu harus menghitung dahulu atau membatasi jumlah makanan yang kamu konsumsi sesuai dengan kalorinya.

BACA JUGA: Cara Menggunakan Aplikasi Flip

Itu dia cara menggunakan aplikasi Fatsecret untuk membantu kamu menghitung kalori agar program mendapatkan berat badan ideal bisa sukses kamu lakukan.

Tenang saja, aplikasi ini bisa kamu unduh dan gunakan secara gratis di Play Store. Untuk menikmati fitur premiumnya kamu bisa menggunakan apk ini dengan versi berlangganan.

Share.

Leave A Reply