Viral Video, RANCAH POST – Viral sebuah video yang memperlihatkan detik-detik sebuah mobil tercebur ke dalam sungai yang berada di pinggir jalan KPT Tanjung Senai Inderalaya, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan pada Minggu, 9 Januari 2022 sore.

Video tersebut ramai diunggah oleh sejumlah akun, salah satunya akun Instagram @fakta.indo. Dalam video berdurasi singkat itu terlihat mobil Avanza hitam telah tercebur ke dalam sungai.

Terlihat empat orang pria tengah berjibaku di dalam air dan berenang ketepian untuk menyelamatkan diri. Diketahui mereka adalah penumpang mobil dan warga yang berusaha menyelamatkan para penumpang mobil tersebut.

Seorang pria yang melakukan evakuasi tampak mencoba membuka pintu belakang mobil, ia juga naik ke atas mobil. Namun hal itu membuat mobil semakin tenggelam ke dasar air rawa yang cukup dalam.

Dari keterangan yang ditulis akun Instagram @fakta.indo dalam unggahannya, kejadian mobil tercebur ke dalam sungai itu terjadi diduga karena sopir lupa menarik tuas rem tangan dan grogi, mobil pun tiba-tiba mundur ke arah sungai pinggir jalan hingga tercebur.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, penumpang mobil berhasil selamat dan berenang ke tepian. Aparat kepolisian telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Mereka juga berupaya menghubungi alat berat untuk mengevakuasi mobil dari dalam sungai.

“Detik-detik sebuah mobil tenggelam diduga karena lupa direm tangan. Tiga pemuda yang berada di dalam mobil tersebut selamat karena pandai
berenang
.
Kejadian hari Minggu (09/01/2022) di KPT Tanjung Senai, Kabupaten Ogan llir, Sumatera Selatan dekat pembangunan jalan tol, sekira pukul 17.15 WIB,” tulis akun Instagram @fakta.indo dalam keterangan unggahannya. Lihat videonya di sini.

Sementara itu, video yang diunggah akun Instagram @fakta.indo telah ratusan ribu kali dan dibanjiri ratusan komentar dari para warganet.

mayadaa_a.md, “Sayang sekali mobilnyaaa 😢😢😢 sykur2 beli pakai duit sendiri , pas kebetulan pakai duit org tua itu gimana ya ?? 🥺🥺”

heqalaulia, “Pas berhenti lupa rem tangan, jadi Mobil nya mundur gitu? Tapi itu di tengah2 lo, gk mungkin karena lupa rem tangan keknya, soalnya jauh.”

mahfuzh27, “Kok bisa? Lupa rem tangan? Masa bisa agak ke tengah gitu nyemplung nya? Trus juga kalo masih dalam mobil trus mobil jalan sendiri.”

BACA JUGA: Rela Nyemplung ke Kali Demi Selamatkan Motor, Aksi Pria ini Bikin Ngakak

almairapratama, “Kalo mobil rental ganti rugi bagi 3 cicil mobil baru… Mudah2an sih mobil pribadi jd tinggal ikhlasin sambil nangis…”

Share.

Leave A Reply