Sosial Media, RANCAH POST – Seorang imigran asal Palestina berinisial MDH (41) dilaporkan kabur dari Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Surabaya di Desa Raci, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, pada Minggu 2 Januari 2022.

MDH kabur dengan membawa mobil operasional Rudenim Chevrolet Orlando hitam berplat nomor merah N 1030 SP. Detik-detik saat pria tersebut kabur membawa mobil milik petugas sempat direkam dan videonya viral di media sosial.

Dalam video yang dibagikan akun Twitter @Irwan2syah, terlihat MDH mengendarai mobil tersebut lalu menabrak pagar pintu kantor pemerintahan. Akibatnya, mobil tersebut rusak parah di bagian depan sisi kiri.

Seorang pria berkaos hitam berupaya menghentikan mobil yang dikendarai imigran Palestina itu. Akan tetapi upayanya gagal, dan pria kelahiran Gaza 25 Maret 1980 itu tampak memundurkan mobil, lalu menabrak pagar danberhasil kabur.

“Mohon ijin dan bantuan dari dulur² polantas apabila sempat melihat unit mobil chevrolet orlando warnah hitam metalik nopol *N 1030 SP. SEGERA DIHENTIKAN DAN DIAMANKAN Krn telah dibawah lari oleh orang palestina.

Tkp. Raci jam 13.45 WIB,” tulis akun Twitter @Irwan2yah.

Dikutip dari Kompas.com, Kadiv Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, Jaya Saputra membenarkan kejadian imigran asal Palestina yang kabur dari Rudenim dan membawa lari mobil petugas.

Pihaknya mengaku sudah berkoordinasi dengan TNI dan Polri untuk melakukan pencarian terhadap MDH. Masyarakat yang mengetahui keberadaan MDH pun diminta untuk melapor ke kantor polisi terdekat.

Lebih lanjut, imenjelaskan mengenai kronologi kejadian tersebut, awalnya MDH keluar dari blok untuk mengambil jemuran tapi malah berlari dan berusaha merampas motor petugas.

Di sana sempat terjadi perkelahian. Tak berhasil merampas motor, dia lari ke depan pintu utama kantor Rudenim. Ketika sampai di bagian depan kantor, ia mencari tempat penyimpanan kunci mobil dan merusaknya.

BACA JUGA: Tampar Hingga Acungkan Kaki ke Wajah Majikannya, Aksi Buruh Migran Indonesia ini Bikin Geram

Setelah mendapat kunci mobil, MDF langsung kabur dengan menabrak pagar berkali-kali seperti pada video yang viral dengan mengendarai mobil Chevrolet Orlando

Share.

Leave A Reply