Viral Video, RANCAH POST – Beberapa waktu lalu beredar sebuah video yang memperlihatkan paduan suara sedang bernyanyi di depan mahasiswa saat di acara wisuda Universitas Islam Negeri KH Achmad Siddiq Jember (UIN KHAS Jember).

Acara wisuda tersebut ramai menjadi sorotan karena lirik lagu yang dinyanyikan oleh paduan suara dinilai membuat para sarjana yang tengah menjalani wisuda kena mental.

Momen tersebut menjadi viral usai diunggah oleh akun TikTok @psm_uin_khas_jember, pada 18 Desember 2021.

Dalam video tersebut mulanya memperlihatkan suasana wisuda seperti pada umumnya. Para wisudawan dan wisudawati tampak sangat rapi mengenakan toga berwarna hijau.

Mereka duduk berjejer sambil mendengarkan alunan musik yang menandakan anggotapaduan suara yang terdiri dari cewek-cewek akan segera bernyanyi untuk menghibur para wisudawan.

Bukannya menghibur atau bikin terharu, lirik lagu yang dinyanyikan justru bikin para wisudawan langsung kena mental.

“Aduh sedihnya calon sarjana lulus kuliah tak punta kerja. Apalagi di musim corona mencari kerja aduh susahnya,” demikian lirik lagu yang dinyanyikan paduan suara sambil melakukan koreografi dengan cukup kompak.

Di video part kedua, kembali diunggah sambungan dari video part ke satu ketika paduan suara sedang bernyanyi.

“Duhai senangnya calon sarjana sudah sarjana tinggal nikahnya. Mencari calon entah di mana mending nikah sama sama kita saja. Musim pandemi cepatlah pergi diriku ini sudah tak kuat lagi. Aduh melasnya… Jadi sarjana banyak stresnya,” demikian lirik lagu selanjutnya.

Momen paduan suara wisuda nyanyikan lagu yang liriknya bikin para sarjana kena mental ini langsung dikomentari banyak warganet.

Banyak yang merasa kasihan dengan para wisudawan itu sekaligus memberikan semangat dan doa agar mereka sukses di kemudian hari.

@psm_uin_khas_jember

#aliakbarnafis #psmuinkhasjember #SiapIsiSemangatmu #MideaHomeChallenge #uinkhasjember #alioffiicial #uinkhasjember2021 #psmuinkhasjember

♬ suara asli – ali akbar nafis – ali akbar nafis

@dam91, “lagunya bukan nyemangatin para sarjana, malah mikir lepas kuliah, mw kerja dimana dimusim korona 😅😅😅”

@ellya susyeni, “semoga cepet mendapatkan pekerjaan dan menjadi anak yang sholeh dan sholehah nak.. semangat🥰🥰”

@Queensyah, “menurutku ini lagu justru nampar para sarjana bgt .. why ?? era skrg banyak bgt pengusaha kaya raya yg mereka bukan sarjana tapi luar biasa bisa.”

BACA JUGA: VIRAL Momen Ayah Ajak Anak Selfie Pakai HP Jadul Usai Wisuda, Bikin Terenyuh!

@kakagalnote7, “bayang2 kelam seketika muncul didepan mata, abis dinyanyiin langsung pd nyesel, knp lulus kmrn 😂😂”

Share.

Leave A Reply