RANCAH POST – Keberadaan OnePlus 10 dan OnePlus 10 Pro telah terendus sejak lama, menurut informasi terbaru yang beredar suksesor dari OnePlus 9 dan OnePlus 9 Pro itu akan segera rilis dalam waktu dekat.

Dikutip dari Gizmochina, Selasa (21/12/2021), CEO OnePlus yakni Pete Lau akhirnya mau buka suara terkait tanggal peluncuran hp flagship OnePlus 10 Series.

Melalui akun Weibo resmi miliknya, Pete Lau mengumumkan bahwa OnePlus 10 Pro akan diumumkan pada bulan Januari 2022 mendatang. Meski dia belum mengungkap tanggalnya, laporan menunjukan bahwa itu bisa terjadi pada tanggal 5 Januari.

Dilain sisi, spesifikasi OnePlus 10 Pro juga sudah banyak diketahui. Ya, sebelumnya brand yang kini telah menjadi anak perusahaan Oppo tersebut telah mengkonfirmasi bahwa smartphone barunya ini akan diperkuat oleh chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1.

HP OnePlus 10 Pro sendiri digadang-gadang akan hadir dengan menampilkan layar LTPO AMOLED melengkung berdiagonal 6.7 inci dengan resolusi 2K dan memiliki kemampuan refresh rate 120 Hz.

Layar tersebut akan ditanami punch hole di sudut kiri atasnya yang menampung sensor kamera beresolusi 32 MP untuk keperluan mengabadikan selfie atau melakukan panggilan video.

Sementara itu, chipset Snapdragon 8 Gen 1 yang dipercaya sebagai motor penggeraknya akan dikombinasikan dengan RAM LPDDR5 berkapasitas hingga 12 GB yang berpasangan dengan penyimpanan internal UFS 3.1 seluas 256 GB.

Di departemen kamera, smartphone ini dikatakan akan memiliki pengaturan tiga kamera di bagian belakang yang akan terdiri dari sensor utama 48 MP, lensa ultrawide 50 MP, dan lensa tele 8 MP dengan dukungan 3x optical zoom.

Lalu untuk software, OnePlus 10 Pro disinyalir akan hadir dengan sistem operasi Android 12 berkulit antarmuka (UI) ColorOS 12. Ponsel ini akan ditopang baterai 5.000 mAh yang telah dilengkapi fast charging 80W.

Sayangnya, meski spesifikasi dan tanggal peluncuran OnePlus 10 Pro sudah diumumkan, belum ada informasi terkait banderol harganya.

BACA JUGA: OnePlus Nord N100 dan N10 5G Diumumkan, Bawa Spek Gahar Harga Mulai Rp 3 Jutaan

Selain OnePlus 10 Series, perusahaan juga diduga kuat akan segera merilis hp entry level terbarunya yang berjuluk OnePlus Nord 2 CE.

Share.

Leave A Reply