Berita Nasional, RANCAH POST – Wali Kota Bandung Oded M Danial meninggal dunia hari ini, Jumat 10 Desember 2021 pada sekitar pukul 12.00 WIB.

Sosok yang akrab disapa Mang Oded itu meninggal dunia saat akan mengisi khutbah Jumat di Masjid Raya Mujahidin, Jalan Sancang Kota Bandung, Jawa Barat.

Saat melaksanakan salat sunah, Mang Oded langsung terjatuh, lalu dibawa ke RS Muhammadiyah Bandung, yang lokasinya tak jauh dari Jalan Sancang.

Meski sempat mendapat perawatan, namun pria kelahiran Tasikmalaya 15 November 1962 itu akhirnya meninggal dunia.

Di media sosial pun beredar video yang memperlihatkan detik-detik ketika Mang Oded ditandu oleh beberapa pria dari dalam masjid.

Video tersebut salah satunya diunggah oleh akun Instagram @infobandungraya. Dalam video tersebut terlihat Mang Oded diangkat dan dibawa keluar masjid oleh beberapa warga.

“Wali Kota Bandung Oded M. Danial meninggal dunia setelah sebelumnya semapt terjatuh dan pingsan saat hendak ke mimbar untuk mengisi khutbah Jumat di Masjid Mujahidin, Jl. Sancang, Bandung.

@mangoded_md sempat dilarikan ke RS Muhammadiyah, Kota Bandung untuk menerima perawatan, sebelum dinyatakan meninggal dunia,” tulis akun Instagram @infobandungraya dalam keterangan unggahannya. Lihat videonya di sini.

Berdasarkan informasi yang beredar, jenazah Mang Oded dibawa pulang ke rumah dinasnya, di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Kota Bandung.

Ribuan pelayat dari sejumlah tokoh pun memadati Pendopo Kota Bandung. Di sana juga turut hadir mantan Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan lainnya.

Karena banyaknya pelayat yang datang, shalat jenazah pun dilakukan beberapa kali secara bergantian.

Belum diketahui kapan dan di mana jenazah Wali Kota Bandung akan dimakamkan. Namun kabarnya, almarhum akan dimakamkan di kampung halamannya di Tasikmalaya, Jawa Barat.

BACA JUGA: Walikota Banjarbaru Meninggal karena Covid-19, Sempat Berpesan Jangan Anggap Enteng Wabah ini

Mengetahui kabar Wali Kota Bandung, Oded M Danial atau Mang Oded meninggal dunia hari ini Jumat 10 Desember 2021, para warganet di media sosial langsung ramai mengucapkan belasungkawa.

Share.

Leave A Reply