Sosial Media, RANCAH POST – Beberapa waktu lalu viral sebuah video berisi tayangan seorang oknum prajurit TNI usir ibu mertua yang duduk di kursi roda dari rumahnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, dia adalah Koptu Mesman, prajurit TNI Angkatan Udara (AU) Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Riau.

Dalam video yang beredar, terlihat prajurit tersebut mengusir sang mertua dari rumahnya. Ia sempart adu argumen lalu membawa ibu mertuanya keluar dari dalam rumah.

Peristiwa itu diketahui terjadi di rumah dinas Kompleks Garuda Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru yang ditempati oleh Koptu Mesman.

Video oknum anggota TNI usir mertua ramai dikomentari banyak warganet. Mereka pun menyayangkan atas aksi yang dilakukan oleh oknum tersebut dan meminta agar kasus ini segera ditangani.

Koptu Mesman sempat usir ibu mertuanya diduga karena emosi masalah keluarga. Namun kini, masalah tersebut diketahui telah diselesaikan secara kekeluargaan dan berujung damai.

Melansir Kompas.com, Kepala Penerangan dan Perpustakaan (Kapentak) Lanud Rusmin Nurjadin Pekanbaru, Letkol Sus Zukri membenarkan bahwa Koptu Mesman dan ibu mertuanya sudah berdamai.

Proses penyelesaian kasus ini dilakukan oleh Komandan Wing 6 Lanud Rusmin Nurjadin Pekanbaru, Kolonel Pnb Jajang Setiawan, dan dihadiri oleh kedua orangtua prajurit, mertua, dan istrinya.

Koptu Mesman meminta maaf kepada ibu mertua yang ia usir dari rumah. Ibu mertuanya pun memaafkan dan meminta agar menantunya tidak mengulangi perbuatan yang sama.

“Maafin ya, mak, ya,” ucap Koptu Mesman kepada ibu mertuanya sembari bersimpuh.

“Iya, dimaafin sudah. Jangan diulangi lagi ya,” jawab ibu mertua

Dalam video yag beredar, selain orang tua prajurit, mertua, dan istrinya, proses mediasi juga dihadiri kakak ipar Koptu Mesman.

Sebelum meminta maaf kepada mertuanya, Koptu Mesman terlebih dahulu meminta maaf kepada orang tuanya. Ia terlihat sesekali menyeka air mata ketika mencium tangan dan bersimpuh meminta maaf kepad arang tua dan ibu mertuanya.

Di akhir video, Koptu Mesman lalu diminta menandatangani surat pernyataan bermaterai. Pihak istri dan kakak ipar juga ikut menandatangani surat tersebut.

Koptu Mesman telah menjalani pemeriksaan di POM AU dan IntelLanud Roesmid Nurjadin Pekanbaru, Riau terkait hal tersebut. Jika terdapat pelanggaran, tentu Koptu Mesman akan dikenai sanksi sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

Sebagai informasi, kasus ini terungkap berawal dari video yang diunggah oleh anggota DPR Hillary Brigitta Lasut melalui akun Instagram-nya. Menurutnya, ia mendapat laporan dari istri oknum anggota TNI tersebut.

BACA JUGA: Aksi 2 Oknum TNI AU Injak Kepala Warga Papua Ramai Dikecam, KASAU Minta Maaf

Keluarga istri anggota TNI AU itu terus-menerus menghubungi Hillary dan meminta agar video tersebut diviralkan. Mereka berharap agar pelaku mendapat efek jera dan ada sanksi sosial terhadap oknum anggota TNI itu.

Unggahan Hillary Brigitta Lasut
Unggahan Hillary Brigitta Lasut. (IST)
Share.

Leave A Reply