Viral Video, RANCAH POST – Seorang bapak-bapak berhasil membuat warganet deg-degan dengan aksinya saat mancing di tengah laut karena hanya naik rakit yang terbuat dari pelepah pohon pisang.

Momen ini sempat direkam dan videonya viral di media sosial. Diketahui video tersebu mulanya diunggah oleh oleh akun TikTok @r_alkatiri dan di-repost oleh sejumlah akun lain, salah satunya akun Instagram @kocak.petcaah.

Dalam video tersebut terlihat seorang bapak-bapak nekat mancing di laut sendirian. Kengerian semakin bertambah karena ia berada di lautan lepas hanya menggunakan rakit dari pohon pisang.

Tampak rakit yang ditumpangi bapak itu terbuat dari sejumlah batang pohon pisang. Hal ini tentu cukup anti mainstream karena biasanya kapal rakit terbuat dari bambu.

Meski terbuat dari pohon pisang, namun rakit milik bapak tersebut sangat rapi dengan tanbahan atap kayu. Sehingga meski cuaca terik, bapak itu tidak akan kepanasan selama memancing.

Namun penambahan atap di atas rakit pohon pisang itu cukup berisiko. Warganet yang melihatnya pun menyarankan agar si bapak menambahkan layar saja supaya kapal bisa bergerak sesuai mata angin.

Walau cukup berbahaya, namun bapak itu tetap santai mancing menggunakan alat pancing sederhana yang ia bawa. Sesekali tubuhnya juga tampak terkena ombak yang cukup besar.

“Mancing Pakai Perahu ❌
Mancing Pakai Pohon Binjay ✅,” tulis akun Instagram @kocak.petcaah dalam keterangan unggahannya. Lihat videonya di sini.

Sejak diunggah pada beberapa jam yang lalu, video bapak-bapak mancing di tengah laut naik rakit dari pohon pisang itu langsung dibanjiri berbagai komentar dari warganet.

slamet.pardede, “Oh sekarang udah ganti ya dari pohon pisang jadi pohon binjay? Mana orang binjay ? Hebat yaa.”

rizqi_hiday02, “Kalau kegulung ombak gede sedikit aja,,,Auto ngeguling tuh bapakm…🔥🔥🔥🔥 Danger”

Zalinah Mohd Yusof, “Allahuakhbar… bahayanya. Mkn dia terdesak… mana2 pihak berwajib, LPKN, Kementerian Pertanian, Zakat… boleh tolong2 tengoklah klu org ni perlukan bantuan”

Khairul Anuar125ZR, “Pakai rakit buluh ja pi tengah laut.. kita semua pergi pakai dengan bot enjin…nak ketengah laut.. mendayung jenuh jugak.. la .. mungkin bekas komando..biasa latihan di laut.. kalau kosong tiada ilmu ..takkan pakai rakit batang pisang kot.. dengan atap bumbung gitu ja …pukul ombak tinggi ..hanyut la.”

Share.

Leave A Reply