Viral Video, RANCAH POST – Sebuah mobil angkutan kota (angkot) 123 di Medan, Sumatera Utara, nekat terobos palang pintu perlintasan kereta api di Jalan Sekip, Kelurahan Angul, Kecamatan Medan Barat, pada Sabtu 4 Desember 2021 sore.

Kejadian tersebut sempat terekam kamera dashboard mobil dan videonya viral di media sosial. Salah satu akun yang mengunggah video tersebut adalah akun Facebook bernama Andesva. Lihat videonya di sini.

Dalam video tersebut terlihat angkot berwarna kuning datang dari Jalan Karya menuju Jalan Sekip. Di saat pengendara lain berhenti karena ada kereta yang hendak melintas, mobil tersebut tetap melaju dan menerobos palang perlintasan kereta api.

Di saat yang bersamaan muncul kereta api Sri Lelawangsa dari Binjai menuju Medan sedang melaju kencang.

Alhasil, angkot yang diketahui sedang membawa beberapa penumpang itu langsung tertabrak kereta dan terpental sejauh 10 meter.

Bagian belajang angkot tampak hancur usai tertabrak kereta. Sontak saja, para pengendara yang melihat kejadian ini secara langsung dibuat kaget sekaligus ngeri.

Saat itu, para penumpang yang berada di dalam angkot tidak bisa menyelamatkan diri, sehingga 3 orang dilaporkan tewas dan 2 orang kritis.

Sementara sopir angkot yang diketahui hanya mengalami luka ringan sempat hendak kabur. Akan tetapi, warga langsung mengejar dan berhasil mengamankan sopir di pos palang pintu kereta.

Aparat sempat kesulitan ketika akan mengamankan sopir angkot karena banyaknya massa yang hendak menghajar si sopir.

Alhasil petugas sempat melepaskan dua tembakan peringatan ke udara. Sang sopir pun langsung ditahan di Polsek Medan Barat.

Sementara itu, video detik-detik sopir angkot terobos palang pintu kereta yang viral langsung dibanjiri berbagai komentar dari warganet.

Andre Saputra, “Supirnya masih selamat langung di amuk masa tapi sudah terselamatkan para polisi sampai 2x tembak peringatan”

Namasaya Hafiz, “Hadeh Punya Tanggung Jawab Buat Anterin Penumpang Ampe Tujuan Dengan Selamat Malah Di Sepelekan”

Aditya Desu, “Bro Kalo DiPikir Secara Logika Ya, Itu Palang Udah Nutup, Kenapa Harus Liat Kanan Kiri Kan Udahh Tau Kalo Palang Dah Nutup Tandanya Kereta Mau Lewat Itu Tapi Asal Blunus.”

BACA JUGA: VIRAL Pemotor Tak Sabaran Nekat Terobos Palang Pintu, Endingnya Terjebak di Antara 2 Kereta

Fajri, “alasan w gamau naik angkot,padahal kereta lewat juga jarang gasabaran,gimana di Jabodetabek KRL tiap 15 menit lewat”

Share.

Leave A Reply