RANCAH POST – Rumor dan bocoran terkait keberadaan hp Samsung Galaxy A33 terus bermunculan. Baru-baru ini kembali beredar kabar yang menyebut bahwa smartphone tersebut aman untuk di ajak basah-basahan bahkan bisa direndam di dalam air.

Dilansir dari Gizmochina, Jumat (3/12/2021), Samsung Galaxy A33 akan hadir dengan dukungan sertifikasi rating IP67 seperti Galaxy A52 dan Galaxy A72. Dengan begitu, perangkat ini mampu bertahan di dalam air hingga kedalaman 1 meter selama 30 menit.

Laporan sebelumnya mengungkap bahwa Galaxy A33 akan mempunyai desain yang mirip dengan Galaxy A53 dan Galaxy A73 tanpa headphone jack 3.5 mm. Namun bedanya, smartphone yang satu ini akan memiliki layar poni alih-alih layar punch hole seperti Galaxy A53 dan A73.

Masih belum ada rincian informasi mengenai spesifikasinya, tapi kemungkinan besar Galaxy A33 akan hadir dalam varian 4G dan juga 5G, kemudian punya baterai berkapasitas 5.000 mAh.

Dilain sisi, perusahaan yang bermarkas di Korea Selatan itu telah merilis hp 5G murah bernama Galaxy A13 5G. Ponsel ini memulai debutnya di Amerika Serikat.

Sesuai namanya, smartphone ini diposisikan sebagai penerus dari Galaxy A12 yang rilis pada November 2020 lalu. Selain sudah mendukung jaringan 5G, Galaxy A13 5G juga hadir dengan sejumlah peningkatan, terutama di sektor kamera.

Galaxy A13 5G mengusung layar Infinity V berukuran 6.5 inci dengan resolusi 720 x 1.600 piksel. Ya, meski resolusi layarnya mentok di HD+ tapi perusahaan telah menyisipkan fitur refresh rate 120 Hz.

Di dalam notch atau poni berbentuk huruf V yang terpatri di bagian tengah atas layarnya itu diletakan kamera beresolusi 5 MP f/2.0 yang cukup handal untuk mengabadikan momen selfie berharga dengan orang tersayang maupun untuk melakukan video call.

Sedangkan di punggungnya terdapat tiga buah kamera yang didesain menyerupai Galaxy A32. Ketiga kamera belakang ponsel ini terdiri dari kamera utama 50 MP f/1.8, depth sensor 2 MP f/2.4 dan makro 2 MP f/2.4.

Untuk performa, hp 5G terbaru Samsung ini diperkuat oleh chipset MediaTek Dimensity 700 yang dikombinasikan dengan memori penyimpanan 64 GB. Sayang, kapasitas RAM ponsel ini masih belum diketahui.

BACA JUGA: HP Murah Samsung Galaxy A03 Sudah Muncul di TKDN, Kapan Rilis?

Di Negeri Paman Sam, smartphone ini dilepas dengan banderol 250 USD (sekitar Rp 3.5 jutaan) yang ditawarkan dalam varian warna Black dan Light Green. Masih belum diketahui apakah Samsung akan memasarkan ponsel tersebut di Indonesia atau tidak.

Share.

Leave A Reply