Sosial Media, RANCAH POST – Beredar sebuah video yang memperlihatkan bentrokan antar dua kelompok di Jembatan 1 Barelang, Batam, Kepulauan Riau yang diduga terjadi pada Minggu, 28 November 2021 dinihari.

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @majeliskopi08, terlihat belasan orang dari dua kelompok terlibat bentrok di jembatan. Di lokasi kejadian tampak sedang ramai pengunjung yang mendatangi tempat tersebut.

Sejumlah orang yang berada di jembatan tersebut pun sontak saja ketakutan. Bahkan ibu-ibu dan anak-anak terekam kamera sempat terjebak di antara bentrokan.

Ibu-ibu dan anak-anak itu tampak ketakutan sambil berusaha membuka pintu mobil. Sayangnya, pintu mobil tersebut terkunci sehingga mereka tidak bisa masuk.

Sementara itu, sejumlah orang di kiri dan kanan jembatan hingga ke jalan tampak masih saling adu pukul. Bahkan seorang pria tampak menyandarkan seseorang ke mobil itu sambil saling pukul dan menendang.

Berdasarkan keterangan akun Instagram @majeliskopi08, bentrokan dua kelompok di Jembatan 1 Barelang Batam itu diduga adalah oknum anggota TNI dari Yonif Raider khusus (RK) 136/Tuah Sakti (TS) Batam, dan Batalyon Infanteri 10/Marinir Batam.

“Video amatir merekam keributan yang diduga Oknum Anggota TNI dari Raider Yonif 136 dengan Oknum Anggota Marinir di Jembatan Barelang Batam. Minggu dinihari 28/11/2021.

Keributan ini membuat pengunjung yang nongkrong sempat panik, belum jelas diketahui apa penyebab keributan tersebut,” tulis akun Instagram @majeliskopi08 dalam keterangan unggahannya.

Meski begitu masih belum ada informasi lebih lanjut terkait bentrokan dua kelompok di Jembatan 1 Barelang Batam itu adalah oknum anggota TNI atau bukan. Begitupun dengan kronologi kejadian dan penyebab bentrokan itu terjadi masih belum diketahui.

Sementara itu, videonya yang viral ramai dikomentari banyak warganet. Mereka menyoroti adanya anak kecil yang saat itu kebetulan ada di lokasi kejadian. Lihat videonya di sini.

rioazizaulia, “kita sesama rakyat aja adem ayem. lah ini aparat malah ribut wkwk”

nedy_purnawan, “Ingat Rakyat jgn ikut2an, birin mrka udah profesional soal brantem.”

arul.bongoh46, “Miris liat nya kok gini amat ya jadinya skrg? Piye kabare, enak jamanku to? Stiker nya almarhum pak harto di truk2”

BACA JUGA: VIRAL Video 2 Anggota Polisi Baku Hantam dengan 1 TNI di Ambon, Ini Penyebabnya

Melansir CCN Indonesia, diketahui kini polisi militer (POM) dari masing-masing matra sedang melakukan pendalaman dan pemeriksaan terhadap prajurit yang terlibat.

Share.

Leave A Reply