Viral Video, RANCAH POST – Momen pesta pernikahan yang dimeriahkan dengan kembang api mendadak membuat para tamu undangan takut dan panik karena berujung terjadi kebakaran.

Insiden ini sempat direkam oleh tamu undangan yang berada di dalam gedung dan videonya viral setelah diunggah oleh akun TikTok @pestamoi pada Kamis, 25 November 2021.

Dalam video tersebut mulanya memperlihatkan suasana resepsi pernikahan di sebuah gedung yang digelar cukup mewah dan meriah. Suasana semakin meriah karena adanya kembang api yang dinyalakan di atas panggung.

Namun kemeriahan tak berlangsung lama, pesta pernikahan berubah jadi kepanikan ketika kembang api itu menyebabkan kebakaran. Api dengan cepat melalap dekorasi gedung itu.

Tampak cahaya di dalam gedung itu mulai berubah menjadi warna oren di saat mempelai pengantin sedang berdansa. Akun yang mengunggah video menyebutkan bahwa hanya butuh 1 menit saja untuk kebakaran yang tadinya kecil menjadi sangat besar.

Beberapa tamu undangan yang mengetahui ada kebakaran segera memadamkannya dengan menyiramkan air ke dekorasi yang menggantung. Meski terjadi kebakaran, namun orang-orang yang hadir tidak sepenuhnya keluar dari gedung.

“Cuma 1 menit yang diperlukan untuk kebakaran ini tiba-tiba jadi besar. Kamu perhatiin ya ini kan pengantinnya kayak masih dansa, tamu-tamu juga kayak kaget, tapi kayak nggak ada yang lari gitu. Nah ini tuh cepet banget kejadiannya” ucap pengisi suara di video tersebut.

Justru banyak yang malah diam sambil memandangi api yang semakin membesar. Di tengah kepanikan, terdengar ada orang yang malah tertawa.

Akun pengunggah video pun mengimbau jika berada di situasi seperti ini sebaiknya jangan memvideokan terlalu lama. Disarankan untuk langsung keluar dari ruangan sebelum terjadi suatu hal yang tidak diinginkan.

“Kalau kamu ada di situasi ini, please jangan ngevideoin lama-lama, ketawa. Maksudnya langsung aja tarik temen kamu atau pasangan kamu dan langsung keluar dari ruangan,” ucap pengisi suara lagi.

Di akhir video, api semakin membesar, orang-orang akhirnya segera keluar untuk menyelamatkan diri. Api pun tidak hanya membakar dekorasi di bagian atas saja, namun juga membakar dekorasi meja tamu.

Kebakaran hebat pun tak terelakkan lagi, api dengan cepat merambat ke segala penjuru dan venue pernikahan dipenuhi dengan kepulan asap. Dekorasi yang berada di bagian atas pun akhirnya ambruk.

“Kalau kaya gini nih aku yakin pengantinnya sedih banget, dekoratornya sedih banget, dan yang punya acara atau yang punya venue juga pasti sedih banget,” ucapnya lagi.

@pestamoi

Cepetan lari ! #dekorasilamaran #dekorasiakad #Lazada1212Meriah#SultanCadburyHazelnut

♬ suara asli – lolipopdisemutin – lolipopdisemutin

Insiden pesta pernikahan berujung kebakaran ini langsung menuai berbagai komentar dari warganet. Mereka pun membahas terkait siapa yang salah dalam kejadian ini.

Indy Ningtyas, “Kenapa nyalain kembang api di dalam ruangan?”

the_greg, “orang yg punya ide masang kembang api di dlm ruang nya sih yang salah soalnya kan nyalain kembang api dalam ruangan terlalu beresiko.”

BACA JUGA: Jelang Hari Bahagia Berujung Duka, Calon Suami Wanita ini Meninggal 16 Jam Sebelum Menikah

Saya Erlangga, “lagian ngapain make kembang api segala? kalo mau ada kembang api nikahnya di luar gedung+malem, jadi make api yg gede sekalian.”

Share.

Leave A Reply