RANCAH POST – Selain tanggal peluncuran, sejumlah info penting menyangkut spesifikasi Oppo Reno7 Series saat ini sudah menjamur di internet. Penerus dari Reno6 Series akan diluncurkan perdana di China pada tanggal 25 November mendatang.

Laporan terbaru mengungkap bahwa pada tanggal tersebut Oppo akan merilis Reno7 5G, Reno7 Pro 5G dan Reno7 SE. Berikut adalah bocoran spesifikasi Oppo Reno7 Series yang berhasil di rangkum Rancah Post dari berbagai sumber.

Oppo Reno7 Pro 5G

Oppo Reno7 Pro dikatakan bakal jadi model tertinggi dari seri ini, sebab Oppo Reno7 Pro+ akan absen alias ditiadakan. Meski begitu, kita harus menunggu hingga perusahaan memberikan konfirmasi resmi terkait kabar ini.

Mengenai spesifikasi, Reno7 Pro akan dipacu oleh prosesor Dimensity 1200-max yang kombinasikan dengan dua opsi RAM, yaitu 8 GB dan 12 GB. Berdasarkan laporan, perangkat ini akan dilengkapi penyimpanan internal seluas 256 GB yang masih bisa diperluas hingga 2 TB.

Bahkan sangat besar kemungkinan bahwa Reno7 Pro bakal didukung fitur RAM Expansion yang memungkinan pengguna untuk menambah kapasitas RAM secara virtual. Smartphone ini bakal ditopang baterai 4.500 mAh yang sudah diberi dukungan fast charging 65W.

Untuk optik, Oppo memodalinya dengan tiga kamera belakang dengan kamera utama Sony IMX766 50 MP yang dilengkapi OIS. Kamera tersebut ditemani sensor telephoto 13 MP yang punya kemampuan 2x optical zoom dan kamera yang terakhir adalah ultrawide 64 MP.

Di sektor layar, perangkat ini mengadopsi panel AMOLED berbentang 6.55 inci yang menghasilkan resolusi FHD+ dan didukung kemampuan refresh rate 120 Hz. Di pojok kiri atasnya terparti sebuah punch hole yang menampung kamera selfie 32 MP Sony IMX709.

Oppo Reno7 5G

Beda dengan model Pro, spesifikasi Oppo Reno7 5G belum banyak diketahui. Namun ada seorang leaker gadget ulung yang berspekulasi bahwa Reno7 5G bakal membawa spesifikasi yang lebih tinggi dari Reno6.

HP Oppo terbaru ini digadang-gadang bakal disisipi chipset Snapdragon 778G yang dikawinkan dengan RAM 8 GB serta memiliki penyimpanan 128 GB dan 256 GB. Reno7 5G dihidupkan oleh baterai 4.500 mAh yang disertai fast charging 65W.

Untuk display, handset ini juga mengemas panel AMOLED hanya saja ukurannya sedikit lebih kecil jika dibandingkan dengan model Pro, yaitu 6.5 inci yang mendukung resolusi FHD+ dan dipercantik punch hole di pojok kiri atas sebagai rumah kamera selfie 32 MP.

Sementara di belakang, Reno7 5G bakal membawa sistem triple camera dengan komposisi kamera utama 50 MP Sony IMX766, ultrawide 16 MP dan depth sensor 2 MP.

Oppo Reno7 SE

Sesuai namanya, smartphone ini tampaknya akan diposisikan sebagai model paling rendah dari seri Oppo Reno7. Bocoran mengungkap bahwa Reno7 SE akan hadir dengan layar berdiagonal 6.43 inci yang menggunakan panel berjenis IPS LCD berkemampuan refresh rate 90 Hz.

Dapur pacunya dipercayakan pada prosesor MediaTek Dimensity 920 5G dengan RAM 12 GB, memori penyimpanan 256 GB, dan baterai 4.300 mAh dengan fast charging 65W.

Oppo Reno7 SE dikatakan punya tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64 MP, ultrawide 8 MP dan depth sensor 2 MP. Sedangkan untuk selfie, ponsel ini menawarkan sensor berkekuatan 32 MP.

BACA JUGA: Oppo A55s 5G Diluncurkan, Pake Snapdragon 480 Harga Rp 4 Jutaan

Sejauh ini belum ada bocoran yang menjabarkan masalah harga dari ketiga smartphone di atas. Selain itu, masih belum diketahui apakah ketiga hp Oppo Reno terbaru itu bakal hadir di Indonesia atau tidak.

Share.

Leave A Reply