Viral Video, RANCAH POST – Beberapa waktu lalu beredar sebuah video yang memperlihatkan momen saweran pasangan pengantin yang dilaksanakan di tengah jalan hingga membuat pengendara yang mau lewat harus antre.

Video ini sontak saja memancing berbagai komentar dari warganet. Video tersebut diketahui diunggah oleh akun TikTok @adisupriadi314 dan di-repost oleh sejumlah akun di platform lainnya.

Dalam video tersebut terlihat acara pernikahan yang digelar cukup meriah. Mempelai pengantin tampak menggunakan busana berwarna putih sedang duduk di tengah jalan sambil dipayungi.

Di sana juga tampak ada sejumlah tamu undangan yang turut memeriahkan acara. Kemeriahan semakin bertambah pada saat momen saweran berlangsung dengan diiringi nyanyian.

Namun ternyata di momen ini tidak hanya mengantre untuk saweran namun juga ada yang antre mau lewat.

Pasalnya, saweran dilakukan tepat di tengah jalan. Sehingga pengendara yang mau melintas harus berhenti terlebih dahulu. Antrean pengendara yang hendak melintas tampak cukup banyak, mulai dari pengendara motor, hingga mobil angkutan umum.

“Ngantri disawer (silang) ngantri mau lewat (centang),” tulis akun tersebut dalam video.

Sejak diunggah pada 8 November 2021, video pengantin lakukan prosesi saweran di tengah jalan itu telah ditonton lebih dari 294 ribu tayangan. Banyak warganet yang berkomentar bahwa hal tersebut mengganggu warga yang hendak melintas.

Meski membuat pengendara mengantre, namun pengunggah video mengungkapkan bahwa acara saweran yang dilakukan di tengah jalan itu sudah mendapat izin karena dilakukan hanya sebentar.

@adisupriadi314

#sawerpanganten #adatsunda #weddingtiktok #weddingsunda

♬ original sound – Utimomgustiawan – Utimomgustiawan

@HAHAHAHAHAAHAAH, “yang kaya gini pasti alibinya “udah izin” izinnya ke siapa ngerugiinnya siapa wkwkwkw mang jalan punya desa apa”

@ ✨, “walaupun sudah izin seharusnya dikasih jalan sedikit sih buat orang lewat, klau pihak desa ga ngasih tau berarti pihak desanya jg salah”

@Lou Yi Lou Yi, “gua pernah mau lewat d jegat jalan’a m yg hajatan, kesel bngt mna panas macet panjang kesel bngt emng itu jalan nenek moyang nya”

BACA JUGA: Pesta Pernikahan ini Gunakan Ruas Jalan untuk Pasang Tenda, Netizen Salut Kendaraan Masih Bisa Lewat

@haiiiiiiiii✨✌️, “emg ini gak ditegur sama pemerintah setempat yah? bknnya ada aturan ttg jalan gtu ya gak sih? maaf aku yg buta ilmu dan hukum, melihat ini dr segi-“

Share.

Leave A Reply