Kini kamu tak usah khawatir akan virus yang menyerang pada PC atau laptop, karena kini telah hadir antivirus PC terbaik yang bisa digunakan untuk mengatasi berbgai serangan malware yang berbahaya.

Seperti kita ketahui, dunia internet memang menjadi salah satu kebutuhan yang yang harus dimiliki pengguna HP atau laptop, namun tak jarang dari software yang mereka gunakan memuat banyak virus.

Adanya virus dapat mengancam keamanan data pengguna perangkat tersebut. Untuk itu kita harus mengantisipasi agar virus tersebut tidak menyerang perangkatmu.

Nah, jika kamu sedang mencari antivirus gratis yang bisa digunakan pada PC, kamu datang ke halaman yang tepat.

Pada kesempatan kali ini kami akan mengulas antivirus PC terbaik serta fitur menarik di dalamnya. Untuk mengetahuinya, yuk simak pembahasan di bawah ini.

Daftar Antivirus Terbaik Untuk PC dan Laptop

 Kaspersky Security Cloud Free

Kaspersky Security Cloud Free
Kaspersky Security Cloud Free. (IST)

Rekomendasi antivirus pertama ada  Kaspersky Security Cloud Free. Aplikasi ini menduduki peringkat pertama dalam jajaran software antivirus terbaik setiap tahunnya.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur pada aplikasi ini, diantaranya ada Password Management, Core protection, hingga fitur VPN.

Tak hanya itu,  Kaspersky Security Cloud Free memiliki kemampuan untuk memblokir malware dan hacker berbahaya serta mengecek kemungkinan kebocoran data penggunanya.

Menariknya  Kaspersky Security Cloud Free memiliki interface yang sederhana, sehingga sangat mudah digunakan oleh siapapun.  Untuk mendownloadnya kamu bisa klik disini.

Avast Free Antivirus – Antivirus PC Terbaik

Avast Free Antivirus - Antivirus PC terbaik
Avast Free Antivirus – Antivirus PC terbaik. (IST)

Avast Free Antivirus merupakan  salah satu software anti virus paling populer, karena apk ini diklaim bisa mengatasi berbagai masalah virus pada PC atau laptop termasuk mengatasi serangan hacker.

Adapun beberapa fitur yang dimiliki oleh aplikasi ini  diantaranya CyberCapture yang berfungsi untuk membersihkan PC dari ancaman virus serta WiFi Inspector untuk mengamankan jaringan WIFI.

Hanya saja, aplikasi ini tidak bisa kamu gunakan secara cuma-cuma, kamu harus membayar atau berlangganan untuk menggunakan Avast Free Antivirus.

BACA JUGA: Cara Menghapus Virus di Android

Bitdefender Antivirus Free Edition

Bitdefender Antivirus Free Edition
Bitdefender Antivirus Free Edition. (IST)

Selanjutnya ada anti virus yang dikembangkan oleh perusahaan asal Rumania`.aplikasi ini, memiliki banyak fitur ampuh yang berfungsi melindungi PC dan laptop dari berbagai ancaman virus.

Terdapat banyak fitur pada Bitdefender Antivirus Free Edition diantaranya, On-demand Virus Scanning untuk menghancurkan berbagai jenis virus, Anti Phishing untuk melindungi akun, Behavioral Detection untuk memantau aplikasi, dan masih banyak lagi.

Selain itu aplikasi ini juga mempunyai kelebihan keamanan yang berlapis pada virus dan ransomware serta VPN private.

Avira Free Antivirus

Avira Free Antivirus - Antivirus PC terbaik
Avira Free Antivirus – Antivirus PC terbaik. (IST)

Salah satu anti virus tertua yang hadir sejak tahun 1986, Avira terkenal dengan performa yang solid serta user Interface ciamik.

Terdapat banyak fitur yang tersedia pada aplikasi ini diantaranya Protection Cloud yang berfungsi mengkaji berbagai file, Browser Tracking Blocker untuk memonitor aktivitas browsing.

Ada juga fitur PUA Shield yang berfungsi sebagai pelindung aplikasi yang mudah terkontaminasi oleh virus.

Menariknya aplikasi ini juga berukuran sangat ringan jadi  tidak akan memakan banyak memori yang kamu gunakan.

AVG Free Virus – Antivirus PC Terbaik

AVG Free Virus
AVG Free Virus. (IST)

Mencari aplikasi gratis yang aman digunakan? Kamu bisa menggunakan AVG Free Virus pada perangkat laptop kamu.

Seperti kita ketahui AVG Free Antivirus merupakan aplikasi yang diakuisisi oleh software pada September 2016.

Ada banyak fitur menarik yang bisa kamu dapatkan di aplikasi ini, salah satunya Web Protection yang berfungsi untuk memantau dan melindungi segala aktivitas browsing, dan adanya fitur Real-time Security Updates.

Adapun beberapa kelebihan yang bisa kamu nikmati dari apk ini, berikut diantaranya:

  • Terdapat fitur pemantau aktivitas browsing
  • Fitur keamanan real-time atau setiap waktu
  • Tampilan menarik juga mudah digunakan

ZoneAlarm Free Antivirus

ZoneAlarm Free Antivirus
ZoneAlarm Free Antivirus. (IST)

Aplikasi anti virus  selanjutnya yang dapat kamu gunakan yaitu ZoneAlarm Free AntiVirus. Aplikasi ini hanya tersedia untuk para pengguna PC dengan sistem operasi windows.

Terdapat beberapa fitur terbaik yang ditawarkan oleh aplikasi ini diantaranya, PW atau Personal Firewall yang berfungsi agar PC mu tidak terdeteksi oleh hacker, Gamer Mode untuk membuat aktivitas game mu bebas gangguan.

Aplikasi ini dapat kamu operasikan secara gratis. Selain itu, aplikasi ini juga mempunyai kelebihan fitur keamanan yang sangat kuat dan aman.

360 Total Security

360 Total Security
360 Total Security. (IST)

Pada jajaran terakhir, ada anti virus 360 Total Security, aplikasi yang dikenal sebagai salah satu aplikasi yang memiliki fitur terbanyak dan terlengkap.

Ada beberapa kelebihan fitur yang terdapat pada aplikasi ini  yang akan membuat PC atau laptop kamu aman digunakan.

Namun aplikasi ini masih tergolong baru, jadi kepopularitasnya belum seperti anti virus lainnya.

BACA JUGA:  Aplikasi Antivirus Android Terbaik

Nah itulah beberapa rekomendasi antivirus PC  terbaik yang bisa kamu coba untuk menjaga keamanan PC atau laptop yang kamu miliki.

Dengan memiliki antivirus PC kamu lebih aman dari resiko serangan virus atau hacker lainnya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya.

Share.

Leave A Reply