Viral Video, RANCAH POST – Beredar sebuah video yang memperlihatkan segerombol emak-emak diduga pengemis yang datang ke salah satu rumah warga untuk minta sedekah. Video tersebut sontak saja langsung menuai atensi.

Dalam video yang dibagikan akun TikTok @terdalam_, terlihat rumah seorang warga didatangi oleh sejumlah emak-emak. Mereka tampak berdiri di depan pagar.

Diduga kedatangan mereka bukan hendak bertamu, melainkan untuk meminta sedekah dari pemilik rumah. Berdasarkan narasi yang tertulis di video, gerombolan emakpemak diduga pengemis itu kerap datang setiap hari Jumat.

Akan tetapi, pada hari itu pemilik rumah enggan untuk memberi sedekah kepada emak-emak itu karena memang sudah langganan datang ke rumah.

“Oh, jadi gak mau ngasih?” tanya emak-emak itu.

“Iya, libur,” jawab pemilik rumah.

“Assalamualaikum Umi,” ucap salah satu emak-emak.

“Waalaikumsalam. Ibu maaf libur ya,” jawab lagi pemilik rumah.

“Banyak banget yang libur, kemaren libur lagi,” ucap lagi salah satu emak-emak.

“Ibunya liburan aja dulu,” sahut pemilik rumah.

Setelah tahu jika pemilik rumah tidak bersedia memberikan sedekah, emak-emak itu tampak pergi meninggalkan lokasi.

Belum diketahui kapan dan di mana video emak-emak diduga pengemis datang ke rumah warga untuk minta sedekah itu terjadi. Namun videonya viral dan ramai di-repost akun di platform media sosial lainnya.

Banyak warganet yang langsung bereaksi ketika melihat video itu. Ribuan komentar dari warganet pun membanjiri kolom komentar sejumlah akun yang mengunggah video tersebut.

@terdalam_

BAGAIMANA KALO INI TERJADI DI RUMAH KALIAN ? #viralditiktok #jalanbuntu #APlus1111Dance #ceoofjalanbuntu #GoPaydiTokopedia

♬ suara asli – terdalam_ – terdalam_

yenkendrick_, “Mengharap jumat berkah, jd banyak pengemis dadakan trs jd banyak yg udh nandain siapa2 yg ngasih uangnya gede tiap jumat berkah. itulah yg mrka datengin tiap jumat..”

elvy_anastasiacarerra, “Kesel tau sama pengemis modelan begitu, aku pernah ngasih 1000 dibalikin lagi sambil bilang ” kalau cuman 1000 aku juga punya ” lhahhhhhh asuuuuuuu, sini mau dapet duit 1000 juga kerja siang malem woiiiiiiiii”

andreiansyh, “bukannya sombong dan sok bener. bersedekahlah pada tempatnya dan yang bener bener tepat.. gue masih mending sedekah ke kang becak yg masih usaha daripada modek kek gituan.. ntarnya jadi kebiasaan yg mendarah daging turun temurun..’

BACA JUGA: Viral Video Pengemis di Brebes Ludahi Pengendara Mobil Karena Tak Diberi Uang

raissa_ayla, “Dulu ada yg suka dtg kerumah,awal2 suka dikasih akhirnya kbiasaan..klo dia dtg,kita g keluar,dia manggil2..bukannya assalamualaikum,ini mah Ibu gendut,Ibu gendut..G sopan..”

Share.

Leave A Reply