RANCAH POST – Beda dengan Indonesia, jaringan 5G masih belum tersedia sama sekali di India. Meski begitu, sudah ada beberapa smartphone dengan dukungan 5G yang dijual di sana, termasuk Lava Agni 5G buatan vendor lokal India.

Dilansir dari Gizmochina, Jumat (12/11/2021), Lava Agni sepenuhnya dibuat di India, perangkat ini dijual seharga 20.000 rupee (sekitar Rp 3.8 jutaan).

Handset ini dipacu oleh prosesor Dimensity 810 yang merupakan chipset 6 nm besutan MediaTek dengan konfigurasi CPU dua inti Cortex A76 dan enam inti Cortex A55.

Lava Agni telah menjalankan sistem operasi Android 11 dengan RAM 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB. Perangkat ini juga memiliki slot kartu microSD sehingga pengguna dapat memperluas ruang penyimpanannya.

Dari segi desain, Lava Agni 5G mengemas layar besar yang memiliki ukuran 6.78 inci dengan panel berjenis IPS LCD dan punya kemampuan refresh rate 90 Hz. Selain itu, layar tersebut juga mendukung resolusi FHD+ serta dibalut pelindung Gorilla Glass 3.

Pada bagian tengah atasnya terpasang sebuah punch hole yang memuat kamera selfie 16 MP. Sedangkan di belakang terdapat susunan empat kamera yang terdiri dari kamera utama 64 MP, ultrawide 5 MP, depth sensor 2 MP dan macro 2 MP.

Perusahaan juga membekalinya dengan baterai jumbo 5.000 mAh dan sudah didukung teknologi pengisian cepat 30W. Smartphone ini dibekali pemindai sidik jari di bagian samping yang merangkap sebagai tombol power.

Beberapa fitur lain yang terpasang di dalamnya mencakup slot dual SIM (nano), WiFi, Bluetooth 5.1, GPS, jack audio 3.5 mm dan USB Type-C. Hadir dalam balutan warna Fiery Blue, ponsel ini akan dijual mulai tanggal 18 November mendatang.

Di Indonesia sendiri ada dua brand smartphone lokal yang masih eksis mengeluarkan produk baru, yaitu Advan dan Evercoss namun sayang keduanya belum pernah diberitakan sedang menggarap smartphone dengan dukungan konektivitas 5G.

Advan belum lama ini telah merilis tablet Advan Tab VX awal bulan ini, sementara itu Evercoss Tera S6 adalah produk terakhir yang diresmikan Evercoss pada akhir 2020 lalu.

BACA JUGA: Duo HP 5G Terbaru Oppo Resmi Dijual di Indonesia

Pertanyaannya, kapan Advan dan Evercoss akan merilis hp 5G mereka di Tanah Air? Untuk mengetahui jawabannya, kita tunggu saja konfirmasi dari pihak perusahaan.

Share.

Leave A Reply