RANCAH POST – Melalui unggahannya di Instagram, Realme Indonesia memberikan konfirmasi terkait tanggal peluncuran dari smartphone seri GT terbarunya di Tanah Air, yaitu Realme GT Neo 2 yang dipastikan rilis pada tangga 3 November 2021.

Acara peluncurannya sendiri akan mengusung tema ‘Neo Born Disruptor’ yang bakal ditayangkan secara live streaming di kanal YouTube Realme Indonesia mulai pukul 14.00 WIB.

Bahkan selain GT Neo 2, perusahaan juga berencana untuk mengumumkan kehadiran duo smartphone seri Narzo terbaru, yakni Narzo 50A dan Narzo 50i serta sebuah smartwatch Realme Band 2 di pada acara tersebut.

Realme GT Neo 2 sendiri pertama kali diluncurkan pada akhir September lalu, ponsel ini membawa spesifikasi flagship dengan prosesor Snapdragon 870 yang dipasangkan dengan RAM hingga 12 GB dan memori internal berkapasitas maksimal 256 GB ditambah baterai 5.000 mAh yang mendukung fast charging 65W.

Perusahaan mengklaim bahwa teknologi fast charging pada GT Neo 2 mampu mengisi daya dari kondisi 0-100% hanya dalam waktu 36 menit. Sungguh terobosan yang sangat luar biasa.

Di bagian depan, perangkat ini memiliki layar FHD+ dengan panel AMOLED Samsung E4 berbentang 6.62 inci yang menawarkan refresh rate 120 Hz dan touch sampling rate 600 Hz dengan kecerahan puncak 1300 nits. Realme GT Neo2 bahkan hadir dengan speaker stereo ganda dan dukungan Dolby Atmos.

Realme GT Neo 2 menggunakan memori UFS 3.1 dual channel dan juga mendukung ekspansi RAM hingga 7 GB secara virtual. Jadi varian tertinggi dari ponsel ini menawarkan total RAM 19 GB.

Smartphone ini dilengkapi sistem pendingin Stainless Steel Vapour Cooling Plus yang dapat meredam hawa panas secara efisien. Jadi pengguna tak perlu khawatir smartphone cepat panas saat sedang digunakan.

Di belakang, GT Neo2 memiliki modul tiga kamera yang mencakup kamera utama 64 MP, dipasangkan dengan lensa ultra wide 8 MP dan sensor makro 2 MP yang didukung sejumlah fitur kekinian seperti Night Scene, Pro Mode dan masih banyak lagi.

Sementara di sisi depan tersemat kamera selfie 16 MP. Ponsel ini menjalankan OS Android 11 dengan antarmuka Realme UI 2.0. Ada tiga opsi yang disediakan yaitu, Shadow Black, Pale Blue dan Black Mint.

Harga Realme GT Neo 2 untuk pasar Indonesia belum belum diumumkan, tapi besar kemungkinan harganya akan sedikit lebih mahal dari pasar China, mengingat kelangkaan komponen smartphone secara global.

BACA JUGA: Harga dan Spesifikasi Realme Q3s, Ponsel Mid-Range dengan Layar 144Hz

Di China sendiri, ponsel ini dijual dengan banderol mulai dari 2.499 yuan (sekitar Rp 5.4 jutaan hingga 2.999 yuan (sekitar Rp 6.5 jutaan).

Share.

Leave A Reply