RANCAH POST – Vivo secara resmi telah mengumumkan kedatangan hp 5G anyarnya yang lahir dari keluarga Y Series, yakni Vivo Y71t. HP tersebut menawarkan desain premium yang tersedia dalam pilihan warna Midnight Blue dan Mirage.

Mulai dari desain, Vivo Y71t memiliki bodi ramping dan ringan dimana ketebalan bodinya hanya 7.67 mm serta bobot 166.3 gram yang membuatnya terasa nyaman dalam genggaman serta pas di saku celana.

Di depan, perangkat ini memamerkan layar dengan panel berjenis AMOLED 6.44 inci yang mendukung resolusi Full HD Plus, gamut warna DCI-P3 98%. Kelemahannya adalah dukungan refresh rate-nya yang masih standar, yakni 60Hz.

Layar tersebut dihiasi sebuah poni yang menyerupai huruf U, didalamnya terdapat kamera beresolusi 16 MP dengan aperture f/2.0 yang siap dipakai untuk mengabadikan momen selfie di berbagai kondisi pencahayaan.

Kemudian di belakang ada modul persegi panjang yang dijadikan sebagai tempat untuk menyusun dua buah lensa kamera dengan konfigurasi kamera utama 64 MP f/1.8 dan kamera ultra wide f/2.2.

Dirangkum dari database GSM Arena, baik kamera depan maupun kamera belakang ponsel ini mendukung perekaman video 1080p pada 30fps.

Beralih ke bagian jeroan, handset ini diperkuat oleh chipset Dimensity 810 yang dirakit oleh MediaTek, chip tersebut punya arsitektur 6 nm dan sudah terintegrasi dengan modem 5G SA/NSA.

Untuk memberikan pengalaman multitasking dan bermain game yang lancar, Vivo memberikan RAM 8 GB yang dipasangkan dengan dua opsi penyimpanan internal berteknologi UFS 2.1, yaitu 128 GB dan 256 GB.

Tak lupa, ponsel bikinan perusahaan asal China itu juga hadir dengan fitur Extended RAM 4 GB. Artinya kapasitas RAM default Vivo Y71t yang semula 8 GB bisa diperluas menjadi 12 GB dengan bantuan fitur tersebut.

Agar ponsel ini mampu mengimbangi produktivitas penggunanya, perusahaan telah menyematkan baterai 4.000 mAh. Ya, kapasitas baterainya memang bisa dibilang cukup rendah, akan tetapi pengguna tak perlu khawatir sebab Vivo Y71t sudah mendukung fast charging 44W.

Pihak perusahaan mengklaim bahwa baterai Vivo Y71t dapat terisi 70% hanya dalam waktu pengisian selama 30 menit. Itu artinya, pengguna hanya perlu menunggu sekitar 45 menit agar daya ponsel terisi penuh.

Berbicara soal fitur, hp 5G Vivo terbaru ini juga memiliki beberapa fitur lain yang tak kalah menarik seperti pemindai sidik jari dalam layar, sistem operasi Android 11 yang dikustomisasi antarmuka OriginOS 1.0,slot dual SIM (nano), jaringan 5G, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth 5.1, GPS, jack audio 3.5 mm dan port USB-C.

BACA JUGA: Hadir Perdana di India, Vivo Y3s 2021 Tawarkan Spesifikasi Ini

Dengan spesifikasi di atas, harga Vivo Y71t berbanderol 1.800 yuan (sekitar Rp 3.9 jutaan) untuk varian dasar 8 GB/ 128 GB, dan 2.000 yuan (sekitar Rp 4.4 jutaan) untuk model tertinggi 8 GB/ 256 GB.

Share.

Leave A Reply