RANCAH POST – Honor 50 5G dijadwalkan untuk rilis di Eropa pada 26 Oktober mendatang. Selain Honor 50, perusahaan juga disinyalir bakal meluncurkan ponsel lain yang disebut Honor 50 Lite di waktu yang bersamaan. Saat ini bocoran mengenai harga dan spesifikasi Honor 50 Lite sudah mulai bermunculan di internet.

Dilansir dari Gizmochina, Jumat (15/10/2021), informasi mengenai spesifikasi, render serta banderol harga Honor 50 Lite pertama kali dibagikan oleh Winfuture.de. Menurut bocoran, baik itu Honor 50 5G maupun Honor 50 Lite akan hadir dengan dukungan layanan Google.

Honor 50 Lite akan mengemas layar IPS LCD seluas 6.67 inci dengan resolusi Full HD Plus dan memiliki punch hole berbentuk pil di sudut kiri atas untuk memuat kamera selfie 16 megapiksel.

Di punggungnya ada modul kamera berbentuk lingkaran yang menampung pengaturan Quad Camera dengan komposisi lensa utama 64 MP, lensa ultrawide 8 MP, lensa makro 2 MP, dan sensor kedalaman 2 MP.

Smartphone ini digadang-gadang akan diperkuat oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 662 yang berpasangan dengan RAM 6 GB dan internal 128 GB. Honor 50 Lite akan menjalankan sistem operasi Android 11 dengan antarmuka Magic UI 5.0.

Honor 50 Lite akan dilengkapi baterai 4.300 mAh dengan dukungan fitur pengisian cepat SuperCharge 66W, yang diklaim dapat mengisi daya hingga penuh hanya dalam waktu 38 menit.

Spesifikasi lain yang dimilikinya mencakup slot SIM ganda berjaringan 4G VoLTE, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth 5.0, GPS (GLONASS, GALILEO, BDS), NFC, jack audio 3.5 mm dan tak ketinggalan sensor sidik jari di bagian samping.

Honor 50 Lite diperkirakan bakal dijual di Eropa dengan banderol 300 euro (sekitar Rp 5 jutaan). Secara keseluruhan, baik desain maupun spesifikasinya begitu identik dengan Huawei Nova 8i.

Terlepas dari hal itu, kabar mengenai hadirnya kembali layanan Google di Honor 50 5G dan Honor 50 Lite menuai sambutan positif dari para penggemarnya yang ada di seluruh dunia.

BACA JUGA: Smartphone Lipat Honor Magic X Diprediksi Meluncur Akhir Tahun 2021

Hal tersebut juga kembali membuka harapan untuk Honor supaya bisa kembali menghadirkan produknya di pasar Indonesia.

Share.

Leave A Reply