RANCAH POST – Oppo dikabarkan bakal segera menghadirkan smartphone anyar bernama Oppo K9s. Meski tanggal peluncurannya masih menjadi misteri saat ini desain serta sebagian spesifikasi penting ponsel tersebut sudah terungkap.

Dilansir dari GSM Arena, Rabu (13/10/20210, foto resmi yang memperlihatkan desain Oppo K9s sudah bertebaran di jejaring sosial media China Weibo serta sudah terpajang di toko online JD.com.

Dari sisi desain, ponsel ini terlihat identik dengan Oppo K9 Pro, hanya saja panel layar yang digunakannya masih berjenis IPS LCD tak seperti ‘kakaknya’ yang sudah AMOLED.

Layar Oppo K9s dikatakan memiliki diagonal 6.59 inci dengan resolusi Full HD Plus dan sudah didukung teknologi refresh rate 120 Hz. Berhubung layarnya bukan AMOLED, sensor pemindai sidik jarinya diletakan di bagian samping bukan di layar.

Meski begitu spesifikasi kamera depan maupun kamera belakangnya mirip dengan Oppo K9 Pro. Perusahaan asal China itu memberikan model kamera selfie 16 MP (f/2.4) yang dikemas dalam punch hole di pojok kiri atas layar. Kamera ini mendukung perekaman video 1080p pada 30 fps.

Sementara di punggungnya ada tiga buah kamera dan satu LED flash, ketiga kamera tersebut punya resolusi 64 MP (f/1.8) untuk kamera utama, 8 MP (f/2.2) sebagai lensa ultra wide dengan bidang pandang 119˚ dan terakhir ada kamera macro 2 MP (f/2.4).

Kamera belakang ponsel ini telah disisipi fitur Electronic Image Stabilization (EIS) yang dapat meredam guncangan saat sedang melakukan pengambilan gambar. Selain itu, Oppo K9s juga dapat digunakan untuk membuat video 4K 30fps.

Smartphone terbaru buatan Oppo ini ditenagai oleh chipset Snapdragon 778G dari Qualcomm. Rumor yang beredar menunjukkan bahwa chip tersebut akan dipasangkan dengan RAM 6 GB/ 8 GB dan storage 128 GB/ 256 GB.

Soal catu daya, perangkat dihidupkan lewat baterai 5.000 mAh yang mendukung pengisian cepat VOOC 4.0 30W dengan port bejenis USB-C. Ada tiga pilihan warna yang tersedia nantinya, yaitu Black, Pink Gradient, dan Grey.

BACA JUGA: Render Oppo A54s Bocor, Ungkap Layar Poni dan 3 Kamera Belakang

Banderol harganya sendiri masih belum diketahui, namun berhubung ponsel ini sudah terdaftar di situs JD.com maka dapat dipastikan acara perilisannya sudah tidak akan lama lagi.

Share.

Leave A Reply