RANCAH POST – Bocoran perihal comeback-nya dukungan Google Mobile Services (GMS) di hp Honor sudah tercium sejak bulan Juni 2021 lalu. Dan Honor 50 5G akan menjadi smartphone pertama perusahaan yang kembali mencicipi aplikasi-aplikasi Google.

Informasi di atas bahkan telah dikonfirmasi secara resmi oleh perusahaan melalui akun Twitter @Honorglobal.

“Honor 50 Series akan dilengkapi dengan Google Mobile Services, yang akan memberikan ekosistem aplikasi yang lebih komprehensif dan pengalaman seluler yang luar biasa kepada pelanggan”, tulis @Honorglobal dalam postingannya.

Itu artinya, Honor 50 5G bisa digunakan untuk mengakses aplikasi Google Play Store, Maps, YouTube, Gmail dan aplikasi Google lainnya secara mudah seperti hp Android lain pada umumnya.

Jadi sebelumnya, Honor tak bisa menggunakan layanan Google di hp terbarunya lantaran pemerintah Amerika Serikat dibawah kepemimpinan Donald Trump melarang semua perusahaan AS untuk bekerja sama dengan Huawei.

Ya, kala itu Honor masih berada dibawah naungan Huawei. Berhubung saat ini Honor sudah dilepas oleh Huawei, maka sanksi tersebut sudah tidak berlaku lagi.

Bahkan semenjak berpisah dari Huawei, Honor sudah langsung bisa menjalin kerjasama dengan berbagai perusahaan semikonduktor di seluruh dunia, termasuk Amerika Serikat.

Honor 50 Series sendiri sudah tersedia di China sejak tanggal 15 Juni lalu. Seri ini terdiri dari dua model, yakni Honor 50 dan Honor 50 Pro. Keduanya sama-sama dibekali empat kamera belakang yang disusun dalam dua modul berbentuk lingkaran.

Keempat kamera belakang kedua ponsel ini terdiri dari kamera utama 108 MP, ultrawide 8 MP, macro 2 MP dan depth sensor 2 MP. Untuk kamera depan, Honor 50 dibekali kamera 32 MP, sedangkan model Pro hadir dengan kamera selfie ganda yang meliputi 12 MP ultrawide dan 32 MP wide.

Kedua smartphone ini kompak ditenagai chip Snapdragon 778G dengan RAM 8 GB/ 12 GB dan memori penyimpanan internal 128 GB/ 256 GB. Honor 50 dibekali baterai 4.300 mAh dengan fast charging 66W.

BACA JUGA: Huawei Nova 9 dan Nova 9 Pro Debut dengan HarmonyOS 2.0

Sementara Honor 50 Pro tiba dengan baterai lebih kecil, yakni 4.000 mAh tapi fitur pengisian dayanya lebih tinggi, yakni 100W.

Share.

Leave A Reply