Sosial Media, RANCAH POST – Seorang pria membuat geger warga setelah nekat menyamar menjadi wanita bercadar dan mengenakan gamis, lalu ikut melaksanakan sholat Maghrib berjamaah di saf wanita.

Diketahui kejadian itu terjadi di Masjid Ar-Roudah di Kecamatan Telanaipura, Jambil Selatan, pada Rabu malam 6 Oktober 2021.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sebelum sholat pria bercadar berinisial W (35) itu disebutkan sempat masuk kamar mandi wanita untuk mengambil wudhu.

Penampilan W yang memakai gamis serta cadar berhasil mengelabui jamaah wanita. Ditambah lagi dengan mengenakan kacamata membuat W semakin terlihat seperti wanita.

Sehingga para jamaah tidak menyadari jika dia adalah seorang pria yang sedang menyamar. Namun penyamaran W berhasil terbongkar.

Penyamarannya terbongkar setelah jamaah di masjid tersebut menyadari ada yang janggal ketika sedang bersalaman dan mendengar suaranya yang keras seperti laki-laki.

Dan dari situlah para jamaah wanita memintanya untuk melepas jilbab yang dikenakannya. Jamaah pun kaget sekaligus geram karena ternyata sosok orang bergamis dan cadar hitam itu adalah laki-laki.

Video saat penyamaran W kepergok oleh para warga sempat direkam dan videonya viral di media sosial.

Dalam video tersebut W diminta untuk melepas jilbab dan cadar serta kacamata yang dipakainya. Lalu, ia disuruh untuk meperagakan cara memakai jilbab dan cadar itu.

Meski seorang pria, W tampak sudah sangat mahir mengenakan cadar dengan rapi. Belum diketahui secara pasti motif pria ini nekat menyamar jadi wanita bercadar dan sholat di saf wanita.

“Seorang pria nyaris menjadi sasaran warga setelah kedapatan menyamar menjadi seorang wanita di salah satu masjid di Jambi. Pria tersebut mengenakan gamis dan cadar untuk menutupi identitasnya,namun motif dan tujuannya belum di ketahui.

Untuk para perempuan selalu Hati-hati dan tetap waspada..” tulis akun Instagram @kabarnegri dalam keterangan unggahannya. Lihat videonya di sini.

Setelah aksinya dipergoki warga, W segera diamankan oleh polisi dari Polsek Telanaipura. Kapolsek Telanaipura AKP Yumika Putra membenarkan terkait penangkapan W, pria yang menyamar jadi wanita bercadar.

Dari hasil pemeriksaan, W diketahui merupakan mantan pecandu narkoba, dan kini diduga mengalami gangguan kejiwaan, sehingga memiliki halusinasi dan membuatnya nekat melakukan hal demikian.

BACA JUGA: Nyamar Jadi Wanita Berkerudung, Pria ini Berhasil Kecoh Warga untuk Mencuri Motor

Yumika memastikan bahwa aksi pelaku murni karena gangguan jiwa dan tak ada indikasi modus pencabulan. W pun dibawa oleh pihak keluarga ke Rumah Sakit Daerah Provinsi Jambi.

Share.

Leave A Reply