Banyak yang penasaran dengan bagaimana cara share lagu Spotify ke WhatsApp, baik itu ke chat pribadi, grup atau status.

Kamu yang sedang membaca artikel ini mungkin termasuk salah satu yang penasaran dengan cara tersebut.

Ya, Spotify menjadi salah satu aplikasi streaming musik yang populer saat ini. Di dalamnya ada banyak lagu dari berbagai genre musik, mulai dari pop, rock, dangdut, dan lainnya.

Dengan begitu, kamu pun bisa selalu up-to-date perkembangan music di dunia, dan kamu juga bisa mendengarkan lagu-lagu favorit setiap harinya.

Menariknya, selain mendengarkan kamu juga melihat music video hingga lirik dari lagu tersebut. Spotify tersedia dalam versi free dan premium. Ketika kamu menggunakan Spotify versi premium pastinya bisa menikmati fitur secara keseluruhan.

Meski begitu, versi gratis masih tetap menyediakan fitur keren untuk penggunanya. Salah satunya adalah memungkinkanmu membagikan lagu dari Spotify ke aplikasi lainnya.

Bisa ke Instagram story, cerita Facebook, Messenger, Twitter, LINE, hingga WhatsApp. Dan khusus pada artikel ini kita akan membahas cara share lagu Spotify ke WhatsApp.

Caranya sangat mudah, dan kamu pun bisa membagikan lagu tersebut ke status, ke kontak, atau ke grup.

Dengan begitu, mereka pun bisa mendengarkan lagu yang kamu kirimkan. Kamu bebas mau mengirimkan lagu apa saja, bisa lagu yang romantis, galau, lucu, sedih, dan lainnya.

Cara Share Lagu Spotify ke WhatsApp (Status dan Chat)

Berikut ini langjah-langkah untuk membagikan lagu dari Spotify secara langsung ke aplikasi WhatsApp, baik chat atau status.

Ke status WhatsApp

Cara pertama adalah membagikan lagu dari Spotify ke status WhatsApp. Cara ini wajib banget diketahui oleh kamu yang rutin update status.

  • Pertama-tama, buka aplikasi Spotify yang terinstall di HP kamu.
  • Setelah itu, cari dan putar lagu yang akan kamu share ke WhatsApp, di sini pemilihan lagunya bebas sesuai dengan keinginan maisng-masing pengguna.
  • Jika sudah ketemu lagunya, klik icon bagikan. Akan tampil beberapa opsi seperti Salin Link, WhatsApp, Instagram, Messenger, Umpan Berita, Cerita, Twitter, LINE, SMS, dan Lainnya.
  • Karena akan membagikan ke WhatsApp, maka pilih opsi WhatsApp.

Cara Share Lagu Spotify ke Aplikasi WhatsApp

  • Klik Status saya dan lagu dari Spotify akan berubah jadi link yang ketika di klik oleh pengguna lain akan langsung diarahkan ke Spotify. Klik Kirim Selesai!

Cara Bagikan Lagu Spotify ke Status

BACA JUGA: Cara Membuat Playlist di Spotify yang Menarik

Ke chat pribadi dan grup

Cara share lagu Spotify ke WhatsApp yang berikutnya adalah ke chat pribadi atau grup. Untuk langkah awalnya sama seperti cara di atas.

  • Yakni, buka aplikasi Spotify, lalu pilih lagu dan klik icon bagikan.
  • Pilih WhatsApp dan pilih grup atau kontak yang akan dikirimi lagu dari Spotify.
  • Klik tombol kirim. Selesai!

Kirim Lagu Spotify ke Kontak atau Grup

BACA JUGA: Cara Share Spotify ke Instagram Stories Tanpa Screenshot

Itulah cara share lagu Spotify ke WhatsApp dengan mudah dan cepat. Semoga bermanfaat.

Share.

Leave A Reply